alexametrics

Dapat Musibah setelah Catat Sejarah

14 Januari 2020, 21:40:37 WIB

JawaPos.com-Pahit. Ya, begitulah yang dirasakan center back Juventus Merih Demiral kemarin WIB (13/1). Seharusnya, Demiral mendapat kado yang indah setelah mampu mencatatkan tinta emas dalam histori pesepak bola Turki di Serie A. Gol ke gawang AS Roma menjadikannya sebagai pemain pertama Turki yang menyumbangkan gol bagi klub penguasa Serie A itu.

Dilansir Football Italia, cedera pecah ligamen ACL kiri dengan kerusakan meniskus menjadi pemutus sensasi Demiral dengan Juve musim ini. ’’Operasi bakal kami lakukan beberapa hari ke depan,’’ tulis Juve dalam laman resminya tadi malam WIB.

Tim medis klub memang sudah memeriksa cedera bek 21 tahun itu di J Medical.

Meski begitu, Paulo Dybala sebagai rekan setim Demiral di Juve masih berharap keajaiban. ’’Kawanku Demiral, aku menantikan dirimu kembali dari cedera lebih cepat dan lebih kuat,’’ tulis Dybala lewat akun Twitter-nya, @PauDybala_JR.

Sepanjang sejarah Serie A, tercatat ada 16 pemain berkebangsaan Turki yang pernah menjadi andalan klub-klub Serie A. Musim ini hanya tersisa empat pemain yang aktif. Demiral di antaranya bersama Hakan Calhanoglu (AC Milan), Mert Muldur (Sassuolo), serta duo AS Roma Mert Cetin dan Cengiz Under.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : ren/c19/bas


Close Ads