alexametrics
Premier League

Tak Terganggu Rivalitas Klub, Klopp Tetap Akrab dengan Guardiola

13 November 2019, 19:00:49 WIB

JawaPos.com – Tidak seperti pemain mereka yang membawa rivalitas klub ke timnas, pelatih Manchester City Pep Guardiola dan tactician Liverpool Juergen Klopp terlihat akur.

Pep yang uring-uringan karena klaim dua penalti untuk timnya diabaikan wasit juga akrab dengan Klopp saat datang dalam acara bersama kemarin. Yakni, UEFA Elite Coaches Forum.

Itu adalah acara tahunan yang diadakan Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) khusus untuk pelatih dari berbagai liga di Benua Biru. Dilangsungkan di markas UEFA di Nyon, Swiss, UEFA Elite Coaches Forum yang berlangsung sejak 1999 tersebut mengundang para pelatih untuk berbagi pandangan, pengalaman, dan ide soal persepakbolaan terkini.

Selain Pep dan Klopp, yang terlihat di acara kemarin adalah Unai Emery (Arsenal), Zinedine Zidane (Real Madrid), Carlo Ancelotti (Napoli), Maurizio Sarri (Juventus), Thomas Tuchel (PSG), dan Erik ten Hag (Ajax Amsterdam). Ada pula Rudi Garcia (Olympique Lyon), Paulo Fonseca (AS Roma), Ole Gunnar Solskjaer (Manchester United), serta mantan pelatih Juventus Massimiliano Allegri dan mantan pelatih timnas Turki Mircea Lucescu.

Dalam wawancara sebelum acara tersebut, Klopp membuat kru media geleng-geleng soal kelakuan ”gila”-nya. Ketika ditanya oleh Sky Sports soal relasinya dengan Pep, misalnya. Klopp pada awalnya tak paham. Hal itu terjadi karena penanya melafalkan nama depan Guardiola, Pep, terdengar seperti Pepe. ’’Pepe? Siapa itu Pepe?’’ balas Klopp.

”Pep Guardiola,’’ jawab reporter. ”Pep! Apakah Pep dibaca Pepe dalam bahasa Italia?’’ tanya Klopp lagi. ”Tentu saja kami berbicara, mengapa kami harus tak bicara? Kami bicara cukup sering,’’ tutur pelatih yang tiga kali membawa Liverpool ke final ajang Eropa tersebut.

Klopp kemudian memilih ngacir dari sesi tanya jawab dengan media di mixed zone tersebut. Saat dia menyadari kehadiran Pep yang datang dari arah belakangnya, Klopp malah berbisik dengan mimik bercanda: ”Pep Guardiola datang” sembari meninggalkan awak media.

Di sisi lain, kehadiran Emery di UEFA Elite Coaches Forum malah menjadi bahan olok-olok suporter Arsenal. Dalam situs Read Arsenal kemarin, Gooners merundung seandainya Emery datang sebagai petugas katering dan bukan peserta forum. Hahaha.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : dra/dns


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads