alexametrics
DFB-Pokal

Pizarro Masih Bisa Cetak Dua Gol di DFB-Pokal pada Usia 40 Tahun

13 Agustus 2019, 19:30:21 WIB

JawaPos.com – Tua-tua keladi, makin tua makin menjadi. Itu peribahasa yang cocok diberikan bagi striker Werder Bremen Claudio Pizarro. Meski usianya menginjak 40 tahun lebih 311 hari, Pizarro masih mampu menciptakan banyak gol. Sebagaimana yang dia lakukan ketika membela Bremen dalam putaran pertama DFB-Pokal.

Melawan Atlas Delmenhorst, klub dari level keenam sepak bola Jerman, Bremen sukses menang telak setengah lusin gol di Stadion an der Duesternortstrasse, Delmenhorst. Dari enam gol itu, dua di antaranya adalah hasil kontribusi Anden-Bomber, julukan Pizarro. Yaitu, gol pada menit ke-68 dan ke-74.

Dengan dua gol itu, mantan striker timnas Peru tersebut menjadi pemain tertua yang pernah mencetak dua gol dalam sejarah DFB-Pokal. Terakhir, pemain berusia kepala empat yang sukses menciptakan gol dalam laga DFB-Pokal itu terjadi pada 1980. Karl Lambertin yang saat itu membela SpVg Frechen melakukannya pada usia 44 tahun. Bedanya, dia hanya mencetak satu gol.

”Senang saat bisa mencetak gol dan menciptakan rekor baru,” ungkap Pizarro, dilansir di situs resmi Bundesliga. Bagi Pizarro, usia bukanlah halangan baginya untuk menambah koleksi gol-golnya. ”Bagi saya, setiap mencetak gol, perasaan saya akan jadi baru lagi,” sambung Pizarro.

Musim lalu, dia masih mampu menyumbangkan tujuh gol bagi Die Werderaner, julukan Bremen. Termasuk lima golnya di Bundesliga. Bagaimana dengan musim ini? Dilansir Sport 1, der trainer Bremen Florian Kohfeldt tak merasa ragu untuk selalu menurunkan Pizarro. Faktor usia bukan kendala.

”Awalnya saya juga sempat takut. Satu hal yang jadi kekuatan saya adalah membuatnya selalu haus gol, bukan hanya selalu menjanjikannya hadiah,” tutur Kohfeldt.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : ren/bas

Close Ads