alexametrics
Premier League 2019-2020

Maguire Dijuluki The Beast, Wan-Bissaka Statistik Terbaik Fullback

13 Agustus 2019, 16:30:34 WIB

JawaPos.com – Aaron Wan-Bissaka dan Harry Maguire menjadi benteng tangguh Manchester United saat melawan Chelsea (11/8). Daniel James yang dimainkan sebagai pemain pengganti juga berkontribusi satu gol.

Dari penilaian individu yang diberikan beberapa media Inggris kepada trio pemain baru United tersebut, rapornya adalah memuaskan. Maguire, misalnya. Bek termahal dunia (GBP 80 juta atau Rp 1,37 triliun) itu sejatinya hanya memiliki waktu empat hari untuk berlatih bersama David de Gea dkk. Tapi, Maguire langsung bisa menyatu dengan rekan barunya. ”Dia (Maguire) sudah menunjukkannya di hari pertama latihan,” ucap gelandang United Paul Pogba dalam wawancara di mixed zone dengan RMC SportBahkan, Pogba mempunyai julukan untuk Maguire. Yakni, The Beast.

Dalam laga kemarin, Maguire melakukan empat intersep. Sama dengan Aymeric Laporte (Manchester City) dan hanya satu lebih sedikit ketimbang Virgil van Dijk (Liverpool).

Sementara itu, enam tekel dan lima sapuan yang dicatatkan Wan-Bissaka menjadikannya fullback dengan kombinasi dua statistik terbaik di pekan pertama. ”Dia (Wan-Bissaka) melakukannya tanpa satu pun pelanggaran,” puji Manchester Evening News.

Memiliki Wan-Bissaka yang masih berusia 21 tahun dan Maguire, 26, juga membuat starting XI United kemarin menjadi yang termuda di antara starting XI ke-19 kontestan Premier League lainnya di pertandingan pertama. Usia rata-ratanya adalah 24 tahun 227 hari.

Terkait James, pelatih United Ole Gunnar Solskjaer kepada Daily Mail memberikan penjelasan tentang kesempatannya bermain hanya sebagai pemain cadangan atau 16 menit terakhir. ”Kalau dia berpikir menjadi pemain yang bagus bisa diperoleh secara instan, maka itu sama sekali tidak benar. Semua yang dicapainya bertahap,” ucap Solskjaer. Setelah mencetak gol, James berselebrasi menunjuk tangan ke atas yang didedikasikannya untuk sang ayah yang berpulang Mei lalu.

 

Rapor Performa versi Media Inggris

Aaron Wan-Bissaka
ESPN: 8
Daily Mail: 8
Express: 9

Harry Maguire
ESPN: 8
Daily Mail: 8
Express: 8

Daniel James
ESPN: 7
Daily Mail: 7
Express: 7

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : dra/dns

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads