alexametrics
Bursa Transfer

Kovac Balas Kritik Keras Pendukung Bayern Terkait Perekrutan Perisic

13 Agustus 2019, 19:00:37 WIB

JawaPos.com – Niko Kovac dan Robert Kovac punya tambahan rekan senegara. Itu terjadi setelah Ivan Perisic menuntaskan rangkaian tes medis di Saebener Strasse, kamp latihan Bayern Muenchen, tadi malam WIB. Perisic dipinjam dari Inter Milan dengan fee EUR 5 juta (Rp 79,9 miliar). Dia punya opsi pembelian senilai EUR 20 juta (Rp 319,5 miliar) musim depan.

”Saya sudah menyelesaikan tes medis hari ini (tadi malam, Red). Saya akan berikan yang terbaik bagi Bayern,’’ ujar winger 30 tahun itu kepada Sport Bild. Bayern memilih Perisic setelah gagal memulangkan Leroy Sane yang mengalami cedera ACL. Sane harus absen hingga tujuh bulan ke depan.

Nah, Perisic yang akrab dipanggil Koka adalah orang Kroasia ketujuh yang pernah memperkuat Bayern. Mario Mandzukic merupakan Vatreni, julukan timnas Kroasia, di Bayern terakhir. Mandzukic pergi dari Bayern tiga musim lalu. Sebelum Mandzukic pergi, Danijel Pranjic, dan Ivica Olic sempat jadi warna tersendiri bagi Bayern.

Dilansir laman Sempreinter, Olic memuji langkah Bayern merekrut Perisic. Olic paham betul kualitas Perisic. Sebab, selain di timnas, Olic pernah main bareng Perisic saat masih sama-sama di Bundesliga bersama VfL Wolfsburg antara musim 2012–2015. ’’Kami juga pernah bekerja sama ketika saya masih jadi asisten pelatih timnas Kroasia,’’ ungkap Olic, seperti dikutip Sport 1. Itu pun terjadi dengan Perisic dan Kovac di timnas Kroasia antara 2013–2015.

’’Dia pemain dengan tingkat profesionalitas tinggi yang selalu ingin main bagus. Dia punya kelebihan dari fisik dan pengalamannya di lapangan,’’ imbuh Olic. ”Dia tidak cocok dengan sistem baru di Inter di bawah Antonio Conte. Dan, Bayern butuh seseorang seperti dia setelah kehilangan pemain sehebat Franck Ribery dan Arjen Robben. Dia (Perisic, Red) jenis pemain yang bisa langsung membantu tim,” lanjutnya.

Perekrutan Perisic sendiri mendapat kritik keras dari pendukung Bayern. Mereka mempertanyakan kualitas Perisic dibandingkan dengan dua pemain yang digantikannya. Juga, dibandingkan dengan Leroy Sane yang menjadi target utama Bayern.

”Anda tidak bisa bicara soal solusi B, C, atau X dan kami berpikir apa yang kami lakukan sesuai dengan kondisi yang terjadi sangatlah tepat. Bukan itu poinnya, setiap pemain layak mendapatkan respek,” kata Kovac kepada Sky Germany. ”Stefan Effenberg datang ke Bayern pada usia 30 tahun dan memenangi Liga Champions. Kita harus meninggalkan isu soal usia, kita harus melihat yang mungkin bisa diberikan pemain di masa datang,” terangnya.

Editor : Mohammad Ilham



Close Ads