alexametrics

Jadi Pemain Muda Terbaik, Pedri Tak Akan Ikuti Jejak Renato Sanches

13 Juli 2021, 17:27:01 WIB

JawaPos.com-Secara kasatmata, nomor 26 adalah pemain terakhir dalam setiap skuad semua tim Euro kali ini. Itu buntut dari kebijakan UEFA yang menambah tiga slot.

Hanya, bagi gelandang Spanyol Pedri, nomor tidak umum itu justru membawa hoki. Ya, gelandang 18 tahun tersebut dinobatkan sebagai pemain muda terbaik.

Padahal, secara prestasi tim, laju La Furia Roja –julukan Spanyol– hanya sampai semifinal. Tetapi, gelandang bernama lengkap Pedro Gonzalez Lopez itu tak tergantikan dalam enam laga Spanyol.

Dia hanya sekali diganti entrenador Luis Enrique ketika melawan Swiss pada perempat final (3/7). Itu pun pada menit ke-119.

Gol dan assist bukan tolok ukur penilaian tim pengamat teknis UEFA terhadap Pedri. Namun, rasio akurasi operannya hebat. Mencapai 91,3 persen. Angka itu didapat dari 359 operan berhasil dari 393 percobaan.

”Yang sudah dilakukan Pedri, di usianya yang masih 18 tahun, tidak ada yang bisa melakukannya. Sekalipun itu Andres Iniesta. Pedri sangat unik dan luar biasa,” papar Lucho –sapaan Enrique– kepada Sky Sports.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : io/c19/bas

Saksikan video menarik berikut ini:

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads