alexametrics

Buah Kesabaran Gianluigi Donnarumma 50 Hari Menutup Telinga

13 Juli 2021, 15:56:47 WIB

JawaPos.com-Mengumumkan kepindahan karier menjelang turnamen mayor jelas bukan sebuah keputusan bagus. Dianggap bisa membuat konsentrasi terbelah maupun tudingan mengesampingkan tugas membela negara.

Julen Lopetegui pernah mengalaminya bersama Spanyol sebelum Piala Dunia 2018. Dia mengumumkan bakal melatih Real Madrid seusai turnamen di Rusia tersebut. Pada kenyataannya, Lopetegui kemudian dipecat sehari setelah mengabarkannya ke publik.

Di Euro 2020, kiper Italia Gianluigi ”Gigio” Donnarumma malah resmi meninggalkan AC Milan untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain sehari sebelum matchday kedua fase grup kontra Swiss (17/6).

Keputusan yang tidak hanya banjir kritik sampai hujatan dari Milanisti. Petinggi sampai mantan legenda AC Milan pun turut kecewa karena Gigio dianggap menyakiti Rossoneri sebagai klub yang telah membesarkan namanya.

Namun, semua itu tidak digubris Gigio. Bukan karena tidak peduli, melainkan karena portiere 22 tahun tersebut menutup rapat kedua telinganya dari akses pemberitaan dari luar sejak persiapan Italia untuk tampil di Euro 2020 atau sekitar 50 hari.

”Saya mengesampingkan semuanya hanya untuk Italia. Kepala saya hanya tersedia untuk rekan setim dan tim pelatih. Pada akhirnya, semua itu sudah terbayar,” tutur Gigio kepada Sky Sport Italia.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : ren/c14/dns

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads