alexametrics
Kolom Marco Motta

Senang Sekali Mantan Kolega Saya, Chiellini dan Bonucci Tampil Menawan

13 Juni 2021, 15:40:17 WIB

JawaPos.com-Aahhhhh.. Lega rasanya melihat kemenangan Italia melawan Turki di Euro 2020 ini. Sebagai negara pembuka kejuaraan besar, rasanya memang tak mudah bisa bermain lepas. Sebab, pastinya semua mata tertuju pada laga ini.

Di awal, saya sempat khawatir dengan hasil imbang 0-0 pada babak pertama. Organisasi permainan Turki, terutama di lini pertahanan, sangat baik. Turki memang memiliki pemain-pemain mumpuni seperti Merih Demiral dan Hakan Calhanoglu yang bermain di Serie A.

Juga terdapat trio pemain yang membawa Lille OSC juara Ligue 1, Zeki Celik, Yusuf Yazici, dan Burak Yilmaz.

Sejak awal saya memang memprediksi laga tidak akan mudah bagi Gli Azzurri. Namun, angin segar mulai berembus ketika Merih Demiral melakukan gol bunuh diri. Itu akhirnya membuka keran gol lainnya.

Saya juga senang mantan kolega saya di Juventus seperti Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci masih menunjukkan performa yang menawan. Juga Alessandro Florenzi yang pernah satu musim dengan saya di AS Roma (2009–2010).

Saya senang ketiganya masih berada di top level permainan sehingga bisa membantu tim clean sheet di laga perdana ini. Saya juga masih berhubungan dengan ketiganya, tapi tentu saja tidak seintens seperti ketika saya masih di Italia.

Saya harap Chiellini bersama Bonucci yang punya pengalaman bermain di final Euro 2012 bisa menularkan pengalaman. Dan, tentunya dengan hasil yang berbeda ketika di final kali ini. Yakni, gelar juara buat Italia!

*Marco Motta, bek Persija asal Italia. Pernah membela Juventus dan AS Roma.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : raf/c7/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads