alexametrics

Liverpool tidak Ingin Virgil van Dijk Bermain di EURO 2020

13 Mei 2021, 22:58:13 WIB

JawaPos.com – Sebulan dari sekarang, Euro 2021 bakal digelar. Seharusnya, semua peserta, terutama tim-tim besar, sudah merampungkan persiapan. Termasuk gambaran mengenai komposisi pemain yang akan dipanggil. Namun, tidak semua pemain yang diinginkan sudah tersedia.

Beberapa tim besar sedang berpacu dengan waktu menanti kesembuhan pilar inti mereka.

Belanda termasuk tim yang paling cemas. Sebab, Der Oranje –julukan timnas Belanda– masih menunggu kepastian pulihnya kapten sekaligus bek tengah Virgil van Dijk. Bek Liverpool FC itu menepi sejak Oktober 2020 lantaran cedera ACL.

Beberapa hari lalu, ada perkembangan dari VVD –julukan Van Dijk– yang mulai membaik. Dia sudah melakukan latihan ringan meski masih terpisah dari rekan setimnya.

Seperti dilansir Liverpool Echo, eks bek tengah Southampton FC itu diprediksi bakal dimainkan Liverpool di satu dari empat laga tersisa musim ini. Laga tersebut dipakai untuk ’’pemanasan’’.

Tetapi, dengan waktu yang sudah sangat mepet dengan Euro, keputusan Liverpool memainkan Van Dijk dalam waktu dekat bisa saja berubah jadi petaka. Itu jika memang kondisinya belum pulih 100 persen.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : io/c17/bas

Saksikan video menarik berikut ini:




Close Ads