alexametrics
Liga Champions 2018-2019

Berkostum Juventus, Cristiano Ronaldo Belum Lupa Cara Ukir Rekor

13 Maret 2019, 16:52:53 WIB

JawaPos.comCristiano Ronaldo dan rekor adalah hal biasa saat masih bersama Real Madrid. Kapten Timnas Portugal itu seolah berjodoh dengan rekor karena kerap membuat catatan menawan terkait karir profesionalnya. Kini, dengan kostum Juventus, CR7 – julukannya, ternyata belum lupa cara mengukir rekor.

Bersama Si Nyonya Tua, Ronaldo baru saja mencetak rekor menawan. Dia mencetak hat-trick saat Juventus menang 3-0 atas Atletico Madrid, Rabu (13/3) dini hari WIB. Itu menjadi hat-trick ke-8 Ronaldo di ajang Liga Champions dan menyamai catatan Lionel Messi (Barcelona) sebagai pencetak hat-trick terbanyak di ajang tersebut.

Selain itu, Ronaldo juga menegaskan bahwa gawang Atletico berjodoh dengan dirinya. Sepanjang karirnya, kini Ronaldo sudah membobol gawang Atletico sebanyak 25 kali dari 33 pertandingan. Atletico menjadi korban favorit kedua bagi Ronaldo setelah Sevilla yang sudah dia bobol sebanyak 27 kali.

Hanya itukah? Tidak. Sepanjang karirnya, berkat 3 gol ke gawang Atletico, Ronaldo mampu terlibat langsung dalam 75 gol dari 77 laga di fase knock out Liga Champions dengan rincian 61 gol dan 14 assists.

Editor : Edy Pramana

Copy Editor :

Berkostum Juventus, Cristiano Ronaldo Belum Lupa Cara Ukir Rekor