JawaPos Radar

Liga Champions 2017-2018

Prediksi Juventus vs Tottenham: Jaga Keangkeran Kandang

13/02/2018, 17:29 WIB | Editor: Agustinus Edy Pramana
Juventus vs Tottenham Hotspur
Juventus punya rekor kandang yang apik di pentas Eropa (AFP)
Share this image

JawaPos.com - Juventus bakal menjalani laga krusial menjamu Tottenham Hotspur pada leg pertama babak 16-besar Liga Champions 2017-2018, Rabu (14/2) dini hari WIB. Tim asuhan Massimiliano Allegri itu bertekad untuk menjaga keangkeran kandang Allianz Stadium. Seperti diketahui, dalam 26 laga kandang secara beruntun di pentas Eropa, Juventus tak pernah kalah. Mereka mencatat 16 kemenangan dan 10 seri.

Rekor tersebut menjadi modal bagi Gonzalo Higuain cs untuk memetik kemenangan agar jalan menuju perempat final lebih mudah. Pada leg kedua nanti, Juventus akan melawat ke kandang Tottenham di Stadion Wembley.

Bukan perkara mudah tentunya meraih hasil maksimal di Wembley. Perlu diketahui, di Liga Champions musim ini, Tottenham terbilang perkasa. Mereka tak terkalahkan di fase grup dengan mencatat 5 kemenangan dan 1 seri. Tak hanya di Wembley, Juventus pun tak akan mudah memetik kemenangan di Allianz Stadium pada dini hari nanti.

Prediksi Juventus vs Tottenham: Jaga Keangkeran Kandang
Harry Kane dan Dele Alli bakal menjadi ancaman pertahanan Juventus (AFP)

Ini menjadi laga pertama kedua tim di pentas Eropa. Dalam sejarahnya, kedua tim baru bertemu sekali. Itu pun bukan ajang resmi melainkan pramusim. Kebetulan, laga itu terjadi pada 5 Agustus 2017 lalu di Dublin. Dalam laga uji coba tersebut, Tottenham berhasil menang dengan skor 2-0.

Toh, hasil itu bukan menjadi patokan bagi Tottenham untuk bisa kembali meraih kemenangan. Ingat, laga nanti digelar di kandang Juventus dan Juventus tak terkalahkan dalam 26 laga kandang terakhir di pentas Eropa.

Selain itu, I Bianconeri - julukan Juventus, cukup superior ketika menjamu tim asal Inggris di pentas Eropa. Dari 21 kali menjamu klub asal Inggris, Si Nyonya tua - julukan lain Juventus, mampu meraih 13 kemenangan, 5 seri, dan hanya 3 kali kalah.

Pelatih Juventus, Allegri, menargetkan dalam laga nanti timnya tak kebobolan. Tentunya, hasil akhir berupa kemenangan untuk Juventus. "Kami tak hanya sekadar mencari kemenangan. Saya ingin gawang kami tak kebobolan," tegas Allegri seperti dilansir Football Italia.

Allegri mengakui bahwa peluang timnya dan Tottenham sama besar. Namun, dia menyebut berlaga di Allianz Stadium akan menjadi keuntungan tersendiri. Bermain di kandang sendiri, Allegri jelas mematok kemenangan.

"Saya tahu Tottenham adalah tim kuat dan kami bisa menderita menghadapi mereka. Tottenham memiliki empat pemain berkelas yang sangat tajam saat menyerang. Namun, saya yakin bahwa saat ini hanya Real Madrid tim terbaik di Eropa," imbuh Allegri.

Sementara itu, manajer Tottenham, Mauricio Pochettino, menyebut bahwa Juventus adalah tim yang memiliki sejarah panjang di Liga Champions. Menurutnya, antara Tottenham dan Juventus tak bisa dibandingkan. Namun, dia yakin bahwa tim asuhannya memiliki peluang untuk bisa menyingkirkan Juventus.

"Juventus adalah tim kuat di Eropa. Dalam tiga tahun terakhir, mereka melaju ke final Liga Champions sebanyak dua kali. Tapi, kami tetap punya kans untuk bisa melaju terus di ajang ini. Kami punya motivasi, energi, dan kemauan. Kami harus agresif dan penuh keberanian untuk menghadapi Juventus," sebut Pochettino.

The Spurs - julukan Tottenham, memang harus waspada. Rekor mereka ketika melawat ke kandang tim-tim Italia tak terlalu bagus. Dari 8 kunjungan ke markas klub-klub Italia, Tottenham hanya menang 1 kali, seri 3 kali, dan kalah 4 kali.

Data dan Fakta
- Juventus dan Tottenham baru pertama kali ini bertemu dalam laga kompetitif. Pada 5 Agustus 2017, kedua tim bertemu namun sebatas laga uji coba pramusim di Dublin. Tottenham menang 2-0.
- Untuk kedua kalinya, Tottenham melaju ke babak knock-out Liga Champions. Prestasi terbaik adalah hingga perempat final.
- Tottenham adalah salah satu tim di Liga Champions musim ini yang belum terkalahkan. Tim lainnya adalah Barcelona, Besiktas, dan Liverpool.
- Juventus hanya kalah dua kali dalam 19 laga di Liga Champions secara beruntun. Pertama di final Liga Champions musim lalu kontra Real Madrid dan kedua musim ini saat melawat ke kandang Barcelona. Juventus menang 12 kali, seri 5 kali, dan kalah 2 kali.

Perkiraan Susunan Pemain
Juventus: Buffon; De Sciglio, Benatia, Chiellini, Alex Sandro; Khedira, Pjanic, Sturaro; Douglas Costa, Higuain, Mandzukic
Absen: Cuadrado, Matuidi, Howedes, Dybala, Barzagli, Lichtsteiner (cedera)
Pelatih: Massimiliano Allegri

Tottenham Hotspur: Lloris; Trippier, Sanchez, Vertonghen; Son, Dembele, Dier, Davies; Eriksen, Alli; Kane
Absen: Alderweireld (cedera)
Manajer: Mauricio Pochettino

(epr/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi

berita hari ini

Sign In

Belum memiliki aku? Sign Up