Chelsea kian Ngebet Datangkan De Jong, Siap Penuhi Harga yang Diminta

12 Agustus 2022, 23:49:43 WIB

JawaPos.com – Klub Liga Inggris Chelsea dikabarkan siap memenuhi permintaan harga Barcelona terhadap gelandang Frenkie de Jong pada bursa transfer pemain musim panas ini.

Dikutip dari Football Espana, Jumat (12/8), berdasarkan laporan jurnalis asal Italia Fabrizio Romano, Chelsea berada dalam posisi yang menguntungkan untuk meyakinkan De Jong pindah ke Stamford Bridge.

Dikabarkan Chelsea siap mengeluarkan dana sebesar 75 juta euro (hampir Rp1,13 triliun) untuk memboyong pemain 25 tahun itu, serupa dengan harga yang disetujui oleh Barcelona ketika mendapatkan tawaran dari Manchester United bulan lalu.

Chelsea tentu selangkah lebih maju dari Manchester United karena dapat menawarkan kesempatan untuk bermain di Liga Champions musim ini, sesuatu yang tidak bisa ditawarkan The Red Devils kepada De Jong.

Pemain asal Belanda itu enggan meninggalkan Barcelona jika pihak klub belum melunasi sisa pembayarannya. Di sisi lain, pihak Barcelona tak keberatan pemain asal Belanda itu bertahan jika siap untuk menerima pemotongan gaji.

Sejak kedatangannya dari Ajax, Frenkie de Jong gagal memberikan dampak nyata di dalam skuad Barcelona dan pihak Blaugrana tidak keberatan untuk melepas pemain asal Belanda tersebut.

Selain De Jong, Chelsea juga dikabarkan tertarik untuk mendaratkan Pierre-Emerick Aubameyang dari Barcelona setelah kehilangan Romelu Lukaku dan Timo Werner. Sejauh ini Chelsea baru mendatangkan lima pemain pada bursa transfer musim panas ini yaitu Marc Cucurella, Raheem Sterling, Kalidou Koulibaly, Carney Chukwuemeka dan Gabriel Slonina.

Pada musim lalu, Frenkie de Jong tercatat tampil pada 47 pertandingan bersama Barcelona di segala ajang dan menyumbangkan empat gol serta lima assist dari total 3.527 menit bermain.

Selama membela Barcelona sejak 2019 lalu, pemain kelahiran Arkel, Belanda itu telah mencatatkan 138 penampilan dengan torehan 13 gol serta 17 assist dari total 11.095 menit bermain. Selain itu, ia juga mempersembahkan satu gelar Piala Raja Spanyol. (*)

Editor : Dinarsa Kurniawan

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: