alexametrics
Premier League

Lampard Beri Kesempatan Para Pemain ”Buangan” di Chelsea

12 Juli 2019, 17:10:14 WIB

JawaPos.com – Frank Lampard menjadi pelatih baru di klub elite Eropa yang paling cepat melakoni laga pertamanya. Meski, hanya laga pramusim. Kemarin Chelsea asuhan Lampard ditahan seri 1-1 oleh klub level teratas kompetisi Irlandia Bohemian di Dalymount Park, Dublin.

Laga tersebut hanya sepekan setelah Lampard diresmikan sebagai tactician baru The Blues. Tentu saja bukan hasil akhir yang menjadi penilaian, melainkan taktikal yang diusung pelatih 41 tahun tersebut.

Chelsea memainkan formasi 4-2-3-1 dalam dua babak melawan Bohemian. Formasi yang sedikit berbeda mengingat sepanjang musim lalu di bawah Sarri, skema The Blues adalah 4-3-3. Bisa jadi Lampard hanya memanfaatkan pemain yang ada dalam skuad. Total ada 22 pemain yang diturunkan.

Yang paling kentara adalah keputusan Lampard memberikan kesempatan bagi para ”buangan”. Yakni, para pemain yang terpinggirkan musim lalu alias dipinjamkan. Michy Batshuayi yang mencetak gol Chelsea kemarin, misalnya. Batsman malah berpindah dua kali musim lalu. Paro pertama di Valencia, lalu paro kedua di Crystal Palace.

Ada juga Tiemoue Bakayoko yang dipinjamkan ke AC Milan, Kenedy (Newcastle United), Kurt Zouma (Everton), hingga Mason Mount di klub asuhan Lampard musim lalu, Derby County. ”Para pemain merespons dengan sangat baik meski kami baru berlatih bersama awal pekan ini. Semua bekerja keras untuk mencapai tim utama dan saya senang dengan apa yang ditunjukkan mereka,” ujar Lampard.

Selain pemain pinjaman, pemain yang musim lalu diparkir karena tidak mendapat tempat seperti Danny Drinkwater juga diberi kesempatan oleh Lampard. Drinkwater bermain selama 45 menit pertama.

Setelah Bohemian, laga pramusim berikutnya Chelsea masih berlanjut di klub Irlandia lainnya. Pada Sabtu (13/7), The Blues menantang St Patrick’s Athletic. Baru setelah itu, Chelsea terbang ke Jepang untuk melakoni turnamen pramusim International Champions Cup atau ICC.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : dra/dns

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads