alexametrics

Inter Milan Bikin Inter KW Milik David Beckham Malu Jelang Debut MLS

12 Februari 2020, 16:00:51 WIB

JawaPos.com – Presiden Inter Miami David Beckham terancam malu jelang debut MLS (Major League Soccer) melawan eks klubnya LA Galaxy (1/3). Bagaimana tidak. Kemarin waktu setempat Inter Miami kalah dalam babak pertama pertarungan legal dengan Inter Milan. Itu bisa membuat Beckham untuk mengubah nama tim mereka.

Perselisihan antara merek dagang kedua klub kali pertama terjadi pada pada September 2018 saat Inter Miami meluncurkan franchise mereka. Lucunya, nama dan logo klub juga mirip dengan rival sekota AC Milan itu.

Permasalahan kemudian jadi serius karena Nerazzurri telah mengajukan berkas merek dagang mereka ke Kantor Hak Paten dan Merek Dagang Amerika Serikat (USPTO) pada 2014. Selain mengenai nama dan logo klub, satu hal lagi yang dipermasalahkan tim asuhan Antonio Conte itu adalah hak eksklusif atas penyebutan istilah “Inter”.

Tetapi, lawan sesungguhnya dari Inter untuk gugatannya tersebut bukan hanya Inter Miami. Sebab, MLS adalah struktur entitas tunggal. Semua tim dan kontrak pemain dimiliki secara terpusat oleh liga. Nah, perselisihan hukum Inter lebih tepat melawan MLS daripada secara kepada Inter Miami.

”Pengacara MLS menyuarakan banyak klub di seluruh dunia yang menggunakan nama Inter untuk tim mereka. Tetapi, hal itu kemudian tidak otomatis bahwa MLS sah untuk mengklaim nama Inter,” tulis Law.com.

Ini memang baru pengadilan pertama. Tetapi, bagi Inter sangat krusial meski MLS sangat mungkin akan mengajukan banding. Apalagi, Nerazzurri juga dalam misi memperluas basis penggemar mereka di Amerika Utara.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : io


Close Ads