alexametrics

Baper Dihujani Kritik, Diego Simeone Dikabarkan Siap Pergi

12 Januari 2021, 22:22:01 WIB

JawaPos.com – Diego Simeone sukses membawa Atletico Madrid memuncaki klasemen La Liga musim ini. Bukan hanya dalam 1-2 jornada, melainkan secara beruntun dalam empat jornada terakhir.

Tapi, capaian itu belum lengkap tanpa kemenangan atas Julen Lopetegui, entrenador Sevilla.

El Cholo –julukan Simeone– selalu ditahan seri oleh Lopetegui dalam tiga pertemuan terakhir. Baik saat Lopetegui masih menangani Real Madrid pada 2018–2019 maupun setelah dia duduk di bench Sevilla sejak musim lalu.

Baca Juga: Merasa Perlakuan La Liga kepada Atletico dan Real Madrid Berbeda

Atletico memang pernah mengalahkan Real asuhan Lopetegui di Piala Super Eropa 2018. Los Colchoneros menang 4-2 lewat babak tambahan waktu dalam laga di Tallinn, Estonia, tersebut.

Tapi, Simeone tidak duduk di bench Atletico kala itu lantaran masih menjalani skors. Posisinya digantikan asisten pelatih German Burgos.

Dini hari nanti, di Estadio Wanda Metropolitano, Simeone kembali mencoba peruntungannya melawan Lopetegui (siaran langsung beIN Sports 1 pukul 03.30 WIB).

Momennya bertepatan dengan Lopetegui yang baru saja meneken ekstensi kontrak bersama Sevilla hingga musim panas 2024.

”Julen (Lopetegui) memenangkan gelar (Sevilla juara Liga Europa musim lalu, Red) dan membawa klub tersebut lolos ke Liga Champions (finis keempat di La Liga musim lalu) sehingga dia memang berhak mendapatkannya (perpanjangan kontrak, Red),” tutur Simeone kepada El Mundo Deportivo.

Berbeda dengan Lopetegui, Simeone malah mengungkapkan bahwa dirinya siap mengakhiri kontraknya di Atletico pada akhir musim ini. Hal tersebut disebabkan Simeone baper (terbawa perasaan) setelah dihujani kritik pasca tersingkirnya Atletico di putaran kedua Copa del Rey oleh klub divisi ketiga, UE Cornella, (7/1).

Simeone masih memiliki satu tahun tersisa (berakhir musim panas 2022) dari ekstensi kontrak terakhirnya pada Februari 2020. Nilai kontrak itulah yang memicu polemik karena Simeone diklaim punya gaji pelatih termahal sedunia.

”Dia (Simeone) semestinya bisa memenangkan sesuatu yang lebih besar ketimbang Liga Europa (2018, gelar bergensi terakhir Atletico, Red),” kritik fans-fans Atletico di linimasa media sosial.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : ren/c13/dns


Close Ads