alexametrics
Serie A Italia

Gianluigi Donnarumma Tolak Perpanjangan Kontrak dari AC Milan

11 Desember 2019, 16:00:09 WIB

JawaPos.com – Rumor kepergian kiper AC Milan Gianluigi Donnarumma kembali mencuat. Seperti diberitakan Sempre Milan kemarin (10/12), portiere berusia 20 tahun tersebut kabarnya kembali menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Rossoneri. Itu adalah kali kesekian seiring tawaran dilayangkan sejak awal musim.

Dalam tawaran tersebut, Rossoneri memberi kenaikan kontrak EUR 1 juta (Rp 15,52 miliar) per musim atau dari EUR 6 juta (Rp 93, 17 miliar) per musim yang diteken pada 2017 dan berakhir pada 2021 menjadi EUR 7 juta (Rp 108,7 miliar) untuk durasi empat tahun lagi.

Namun, Gigio –sapaan Gianluigi Donnarumma– yang diwakili superagen Mino Raiola belum menyepakatinya. Raiola disebut memanfaatkan ketertarikan Juventus terhadap Gigio. Meski sudah memiliki Wojciech Szczesny, Bianconeri masih berambisi mendapatkan Gigio yang diproyeksikan sebagai kiper masa depan timnas Italia.

Calciomercato menuliskan bahwa Juve siap membeli Gigio dari Milan dengan harga EUR 40 juta (Rp 621,15 miliar) seandainya dilepas akhir musim nanti. ”Gigio juga selalu memiliki ketertarikan berkostum Juve karena mengidolakan Gigi Buffon (kiper senior Juve yang musim ini kembali bergabung untuk menjalani musim ke-14 setelah musim lalu pindah ke Paris Saint-Germain, Red),” tulis Calciomercato.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : io


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads