alexametrics
Ligue 1 Prancis

PSG vs NIMES: Biasakan Diri tanpa Drama Neymar

11 Agustus 2019, 19:00:13 WIB

JawaPos.com – Kebersamaan PSG dengan Neymar mendekati akhir. Tadi malam entraineur Thomas Tuchel mengonfirmasi bahwa striker asal Brasil itu tidak akan disertakan dalam skuad PSG menghadapi tim promosi Nimes pada journee pertama Ligue 1 dini hari nanti (siaran langsung beIN Sports 2 pukul 02.00 WIB).

’’Neymar memang ikut dalam sesi latihan (kemarin, Red), tetapi tidak sampai selesai. Fisiknya tidak 100 persen,’’ ucap Tuchel sebagaimana dilansir RMC Sport. ’’Untuk transfer Neymar, itu bukan pos saya. Tugas saya ialah merencanakan pelatihan untuk Ney (julukan Ney, Red),’’ lanjut pelatih asal Jerman itu.

Eks pelatih Borussia Dortmund itu bisa saja berdalih bahwa Neymar absen dalam laga nanti karena belum fit. Tetapi, media-media Prancis dan Spanyol mengendus bahwa eks striker Santos tersebut tidak dimainkan karena sedang dalam proses negosiasi dengan dua raksasa La Liga, Real Madrid dan Barcelona.

Benar saja. Meski implisit, direktur olahraga Les Parisiens Leonardo Araujo mengatakan bahwa diskusi kepindahan Neymar maju pesat daripada sebelumnya meski belum ada deal. Nah, sebelum masa depannya dipastikan, Neymar sangat mungkin tidak akan ambil bagian dalam pertandingan PSG.

’’Jujur, bukan hanya itu (transfer Neymar, Red) yang kami diskusikan saat ini. Justru yang jadi prioritas adalah tim harus berfokus kepada pertandingan (melawan Nimes, Red) dan kita akan lihat apa yang terjadi selanjutnya,’’ ucap pria asal Brasil itu.

Meski begitu, PSG sebenarnya tidak perlu risau meski tampil tanpa Neymar. Musim ini mereka sudah memenangi Trophee des Champions melawan Stade Rennais tanpa pemain 27 tahun itu.

Apabila tolok ukurnya adalah ketika musim sudah berjalan, PSG juga seharusnya pede. Thiago Silva dkk lebih banyak meraih kemenangan dalam pertandingan tanpa Neymar sejak pindah ke PSG pada musim 2017–2018.

Faktor lainnya adalah keberadaan Kylian Mbappe. Dia bersama Edinson Cavani masih menjadi andalan di lini depan PSG. Itu belum termasuk pemain baru Pablo Sarabia yang langsung nyetel dengan menyumbang satu assist saat PSG menang 2-1 atas Rennais di Trophee des Champions. Jangan lupakan Angel di Maria yang bisa menjadi supersub. PSG juga didukung fakta bahwa mereka selalu menang pada journee pertama Ligue 1 sejak 2015–2016.

’’Mereka yang mengatakan bahwa kami akan hancur di Paris (melawan PSG dini hari nanti, Red) adalah salah. Selalu ada tekanan bagi tim seperti PSG dan kami akan memanfaatkan itu,’’ ucap entraineur Nimes Bernard Blaquart kepada Sport.

 

Perkiraan Pemain

PSG (3-4-3): 16-Areola (g); 5-Marquinhos, 2-Silva (c), 22-Diallo; 12-Meunier, 6-Verratti, 23-Draxler, 14-Bernat; 7-Mbappe, 9-Cavani, 19-Sarabia

Pelatih: Thomas Tuchel

Nimes (4-3-3): 32-Bernardoni (g); 26-Miguel, 23-Briancon (c), Landre, 15-Paquiez; 18-Valls, Sarr, 14-Bobichon; 11-Ferhat, 20-Ripart, 7-Phillipoteaux

Pelatih: Bernard Blaquart

Wasit: Clement Turpin

Stadion: Parc des Princes, Paris

Live: beIN Sports 2 pukul 02.00 WIB

Asian Handicap: 0:2 1/2

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : io/ali



Close Ads