alexametrics
Premier League

Mourinho Jadi Pundit Spesial saat United Menjamu Chelsea

11 Agustus 2019, 18:30:26 WIB

JawaPos.com – Jose Mourinho memiliki posisi yang spesial buat Manchester United maupun Chelsea. Bersama Chelsea, Mourinho menggapai delapan trofi dalam lima tahun. Sementara itu, bersama United, pria asal Setubal, Portugal, tersebut mencapai tiga trofi.

Sebagaimana diberitakan The Sun (10/8), setelah gagal menangani tim mana pun musim 2019–2020 ini, Mourinho akhirnya punya pekerjaan yang lain. Yakni, menjadi pundit Sky Sports musim ini.

Mourinho bakal bergabung dengan pundit lain seperti Gary Neville, Jamie Carragher, Graeme Souness, dan Jamie Redknapp. Kolaborasi kelima pundit akan hadir dalam Friday and Saturday Night Football juga Super Sunday and Monday Night Football.

Nah, rencananya laga United versus Chelsea malam ini (11/8) menjadi debut kerja studio Mourinho. Lebih menarik lagi jika patnernya menganalisis laga tersebut adalah Neville dan Carragher. Sebagaimana diketahui, keduanya memberikan kritik keras dalam periode kepelatihan Mourinho di United selama 2,5 tahun.

Pria 56 tahun tersebut mengaku bergembira bisa bergabung sebagai pundit Premier League musim ini. Sebelum bergabung dengan Sky Sports, Mourinho pernah menjadi bagian dari pundit beIN Sports dan RT Sports.

”Premier League adalah kompetisi yang spesial buat saya. Di satu sisi, kompetisi ini membuat saya bekerja keras agar menang dan kamu tak bisa sekali pun memalingkan matamu pada setiap pertandingan yang terjadi di akhir pekan,” kata Mourinho.

Sebelum menerima pekerjaan sebagai pundit Sky Sports musim ini, pelatih yang mengantarkan FC Porto dan Inter Milan itu juara Liga Champions dikabarkan merapat ke klub Jerman. Sebab, Mourinho mengaku serius mempelajari bahasa Jerman. ”Sepak bola dan Premier League adalah gairah terbesar saya dan saya terus mencari kesempatan untuk berada di tengah-tengahnya. Saya akan bersama Sky Sports sampai menemukan lagi posisi saya di tepi lapangan,” ujar Mourinho.

Pihak Sky Sports dalam situs resminya mengatakan, mereka membutuhkan pengetahuan dan pengalaman Mourinho sebagai sosok yang mengerti ruang ganti. Dengan begitu, analisis-analisis yang dihasilkan pun semakin tajam.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : dra/tom

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads