alexametrics

Antonio Conte: Taktik Direct Football Italia Bisa Membunuh Inggris

11 Juli 2021, 19:17:25 WIB

JawaPos.com-Nasionalisme dijunjung tinggi oleh Antonio Conte dan Jamie Carragher. Mereka memiliki suara hati untuk mendukung negara masing-masing jadi kampiun Euro kali ini. Bedanya, prediksi yang dilontarkan Conte jauh lebih mantap daripada Carragher.

Sebagaimana dilansir Football Italia, The Godfather –julukan Conte– optimistis Gli Azzurri bisa mempermalukan Inggris di Wembley Stadium, London. Alasannya, pemain Italia unggul pengalaman.

Mantan pelatih Italia pada Euro 2016 itu merujuk kepada duet bek tengah veteran Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci. Dua pemain itu sudah berkolaborasi dalam 325 laga di semua ajang. Baik di level klub maupun internasional.

Conte juga mengatakan bahwa kiprah Italia di sejak fase knockout lebih teruji daripada Inggris. Italia mengalahkan dua tim yang masuk bursa juara. Yakni, Belgia pada perempat final (3/7) dan Spanyol di semifinal empat hari berselang.

Dua laga itu juga dijalani Italia di luar kandang. Masing-masing di Muenchen, Jerman, dan London, Inggris.

Secara implisit, rentetan fakta itu membuat pelatih yang membawa Inter Milan scudetto musim lalu tersebut yakin bahwa Italia bisa menuntaskan perlawanan Inggris dalam waktu normal. Dia juga menyoroti taktik direct football Italia bisa membunuh Inggris.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : io/c13/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads