alexametrics

Pesan Untuk James Rodriguez: Jangan Sentuh Nomor Ayahku!

11 Juli 2019, 19:16:48 WIB

JawaPos.com-Rumor kepindahan James Rodriguez ke Napoli sebenarnya muncul sejak bulan lalu. Hanya saja, partisipasi James bersama Kolombia di Copa America 2019 disebut menunda jalannya negosiasi antara Napoli dan Real Madrid sebagai pemilik pemain 27 tahun tersebut.

Bukan hanya itu. Ada kendala lain yang dihadapi James untuk membela Partenopei. Seperti dilaporkan Sky Italia, Napoli sulit berkompromi dengan permintaan pemain berbanderol EUR 42 juta (Rp 666,5 miliar) itu terhadap pilihan nomor punggung.

James menginginkan bisa memakai nomor 10. Nomor yang melekat dalam dirinya, baik saat di timnas maupun perjalanan karirnya di klub. Sejak di FC Porto (2012–2013), AS Monaco (2013–2014), lalu Real (2014–2017), James mengenakan nomor tersebut. Itulah alasan James dijuluki El Diez atau Si Nomor Sepuluh dari Madridistas.

Masalahnya, nomor 10 di Napoli dipensiunkan sejak 2000 untuk menghormati legenda terbesar mereka, Diego Armando Maradona. Maradona Jr, putra Diego Maradona, pun sudah melontarkan warning. ’’Jangan sentuh nomor punggung 10. Itu sudah menjadi milik pribadi keluarga kami. Nomor itu milik ayahku,’’ kata Dieguito, sapaan akrab Maradona Jr, dalam wawancara dengan Marca.

Dieguito pun meminta Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis tetap menghormati sejarah. ’’Seperti di NBA. Kalau sudah memensiunkan satu nomor punggung, Anda tak bisa lagi memakainya,’’ imbuhnya.

Jika sulit nomor 10, James disarankan Napoli untuk memakai nomor 9 atau 11. Nomor 9 memang dimiliki Simone Verdi sejak musim lalu. Tapi, Verdi berpeluang pergi seiring dengan adanya tawaran dari Atalanta dan Torino.

Sementara itu, Adam Ounas yang memakai nomor 11 juga sedang digoda Sevilla. Bagi James, 11 bukan nomor asing karena dia memakainya selama dua musim terakhir di Bayern Muenchen. Itu pun karena James harus mengalah kepada Arjen Robben yang sudah lama memakai nomor 10.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : ren/c19/dns



Close Ads