alexametrics

Pemain Senior Konsumsi Minuman Beralkohol, Pelatih Timor Leste Pusing

11 Juni 2019, 06:12:46 WIB

JawaPos.com – Pelatih Timor Leste, Norio Tsukitate, mengaku pusing dengan ulah anak asuhnya kategori senior yang hobi konsumsi minuman beralkohol. Puncak kegeramannya terjadi saat skuadnya digulung 1-7 oleh Malaysia dalam putaran pertama kualifikasi Piala Dunia 2022 pekan lalu.

Malaysia tampil begitu perkasa di Stadion Bukit Jalil, Jumat (7/6). Safawi Rasid sukses mencetak dua gol, ditambah La’Vere Corbin Ong, Shahrel Fikri, Norshahrul Idlan Talaha, Faiz Nasir, dan Akhyar Rasid.

Setelah kekalahan itu, Tsukitate akhirnya murka kepada para pemainnya. Berbicara kepada wartawan di Malaysia, pelatih asal Jepang itu menyebut kekalahan timnya karena gaya hidup pemainnya yang tak sehat.

“Ada sekitar 25 pemain senior berhenti berlatih dan musim kompetisi Timor Leste berhenti lima hingga enam bulan. Setelah itu, mereka tak melakukan apa-apa, hanya meminum wiski, alkohol, dan tak berlatih,” ungkap Tsukitate dikutip Bernama.com.

Kondisi itu membuatnya harus memutar otak dan mencari pemain lain. “Kondisi para pemain senior sangat sulit, saya tak bisa memanggil mereka ke skuad,” sambung dia.

“Itulah sebabnya saya memilih memainkan pemain muda. Tentu peluang kami terhenti. Tapi yang penting pemain-pemain muda ini tak rusak. Ini pelajaran berharga buat mereka,” tutup Tsukitate.

Editor : Edy Pramana

Reporter : Indra Eka Setiawan