alexametrics

Barcelona Menang 3-1 Atas Celta Vigo di Camp Nou

11 Mei 2022, 06:04:12 WIB

JawaPos.com–Barcelona meraih kemenangan 3-1 saat menjamu Celta Vigo dalam lanjutan pekan ke-36 Liga Spanyol di Camp Nou pada Rabu (11/5) dini hari WIB.

Pierre-Emerick Aubameyang mencetak brace dalam pertandingan itu. Satu gol lainnya disumbangkan Memphis Depay. Adapun gol Celta Vigo dicetak Iago Aspas. Demikian catatan laman resmi LaLiga seperti dilansir dari Antara.

Berkat kemenangan itu, Barcelona nyaman di peringkat kedua klasemen Liga Spanyol dengan 72 poin dari 36 laga. Mereka unggul tujuh poin atas Sevilla yang baru memainkan 35 laga. Sementara itu, Celta Vigo duduk di peringkat ke-11 dengan torehan 43 poin.

Celta Vigo lebih dominan hingga pertengahan babak pertama. Tim tamu sempat mengancam lewat Iago Aspas setelah Ronald Araujo melakukan kesalahan. Tetapi bek asal Uruguay itu memperbaiki kesalahannya dengan memblok tendangan Iago Aspas di depan gawang.

Barcelona kemudian membuka keunggulan pada menit ke-30 lewat sepakan Memphis Depay. Ousmane Dembele melewati dua pemain di sisi kanan dan menusuk ke kotak penalti sebelum melepaskan umpan untuk Depay. Skor menjadi 1-0.

Celta Vigo berusaha membalas. Tembakan Thiago Galhardo mengarah ke pojok bawah gawang. Tapi penjaga gawang Marc-Andre ter Stegen masih bisa menepisnya.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini: