alexametrics

Walau Sedang Menurun, Tapi Gattuso Kerap Sulitkan Simone Inzaghi

11 Januari 2020, 11:52:11 WIB

JawaPos.com – Simone Inzaghi dan Gennaro Gattuso termasuk satu angkatan sebagai pemain. Ketika Simo memulai karir profesionalnya bersama Piacenza pada 1994 di usia 18 tahun, Gattuso menyusul setahun berselang dengan Perugia dalam usia 17 tahun.

Namun, di dunia kepelatihan, Rino –sapaan akrab Gattuso– memulainya lebih dulu. Gattuso menjalani karir sebagai pelatih-pemain di klub Swiss FC Sion pada 2013. Simo baru terjun sebagai allenatore bersama Lazio tiga tahun terakhir.

Meski demikian, prestasi Simo sebagai pelatih lebih mengilap dengan dua titel Supercoppa Italiana (2017 dan 2019) serta menjuarai Coppa Italia musim lalu. Gattuso? Hanya runner-up Supercoppa Italiana pada 2018.

Tetapi, berdasar statistik pertemuan sebagai pelatih, Simo harus mengakui keunggulan Rino. Dari tujuh pertemuan, adik kandung Filippo Inzaghi itu hanya bisa menang 1 kali, seri 3 kali, dan kalah 3 kali.

Karena itu, meski Lazio sedang dalam performa positif, Simo tetap mewaspadai Gattuso yang akan menjalani laga keempat sebagai allenatore Napoli di Stadio Olimpico dini hari nanti (siaran langsung RCTI/beIN Sports 1 pukul 00.00 WIB).

”Mereka (Napoli) memang sedang dalam keadaan buruk saat ini. Tetapi, ingat, Napoli saat ini memiliki Rino yang selalu menyulitkan tim saya,” tutur Simo kepada La Repubblica.

Napoli juga bak kryptonite bagi Simo. Dia tidak pernah membawa Lazio menang dalam enam pertemuan atau sekali seri dan lima kali kalah.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : io/c17/dns


Close Ads