alexametrics
Preview Inter vs Atalanta

Ini Laga Penentu, Siapakah Sebenarnya Yang Biru-Hitam KW?

11 Januari 2020, 11:46:22 WIB

JawaPos.com – Atalanta yang saat ini menempati posisi kelima klasemen Serie A memang tertinggal jauh (34-45) oleh Inter Milan sebagai capolista. Tetapi, prestasi tim asuhan Gian Piero Gasperini itu musim ini tetap dinilai lebih tinggi daripada Inter.

Ketika La Dea –julukan Atalanta– mampu lolos ke babak 16 besar Liga Champions, Inter harus ’’terdegradasi” ke babak 32 besar Liga Europa. Hal itu membuat Nerazzurri –julukan Inter– diolok-olok sebagai tim biru-hitam KW. Yang ori adalah Atalanta.

Pertemuan dalam giornata ke-19 di Stadio Giuseppe Meazza dini hari nanti (siaran langsung RCTI/beIN Sports 1 pukul 02.45 WIB) jadi penentu pantaskah Inter mendapat olok-olok itu.

Menilik performa, dua tim yang sama-sama mengusung skema tre difensori (tiga bek) itu selalu menang dalam dua giornata terakhir. Tetapi, sorotan lebih tertuju pada Atalanta.

Alejandro ”Papu” Gomez dkk berhasil mencetak 10 gol dan clean sheet. Itu terjadi saat mereka back-to-back menang masing-masing lima gol tanpa balas melawan AC Milan (22/12/2019) dan Parma (6/1).

Capaian itulah yang membuat allenatore Inter Antonio Conte menyebut Atalanta bukan lagi tim medioker. Meski Inter memiliki duet produktif nan kondang Laukaku (Lautaro Martinez dan Romelu Lukaku), lini depan Atalanta-lah yang paling subur di Serie A musim ini dengan membukukan 48 gol. Terpaut 9 gol dengan Inter.

”Untuk menang, Anda memang harus mencetak gol. Tetapi, keseimbangan permainan (dengan pertahanan bagus, Red) juga krusial. Tidak masuk akal jika mampu mencetak banyak gol kemudian juga kebobolan banyak gol,’’ ujar Conte.

Sementara itu, kepada La Gazzetta dello Sport, Gasperini ingin timnya menyelesaikan paro pertama dengan positif. Meski, harus menghadapi Inter di kandang lawan. ”Kami ingin memahami seberapa dekat kualitas kami dengan tim-tim yang ada di atas kami,’’ ucap pelatih Inter pada 2011 tersebut.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : io/c17/dns


Close Ads