alexametrics
Liga Champions

Kalau Lolos Fase Knockout, Zlatan Ibrahimovic Bisa Pilih Napoli

10 Desember 2019, 17:30:26 WIB

JawaPos.com – Napoli hanya perlu hasil seri di matchday pemungkas fase grup Liga Champions untuk lolos ke fase knockout. Kepastian tiket ke babak 16 besar itu sangat penting. Tak hanya menyelamatkan kursi allenatore Carlo Ancelotti, tetapi juga menaikkan nilai tawar Partenopei untuk mendapatkan Zlatan Ibrahimovic.

Ibra sudah mendeklarasikan Serie A sebagai destinasinya setelah kontrak bersama Los Angeles Galaxy habis akhir tahun ini. Namun, striker 38 tahun asal Swedia itu belum memutuskan klub mana yang jadi pelabuhannya. Selain Napoli, ada AC Milan, Bologna, dan AS Roma. Tiga klub terakhir sama-sama tak berkiprah di Liga Champions.

’’Ibrahimovic sengaja mengulur-ulur waktu (untuk memilih klub Serie A, Red) karena menunggu situasi Napoli (lolos atau tidak ke fase knockout Liga Champions, Red),” tulis La Repubblica.

Memenangi Liga Champions adalah impian dalam karir profesional Ibra yang belum kesampaian. Padahal, dia sudah membela klub-klub top. Mulai Ajax Amsterdam, Juventus, Inter Milan, AC Milan, hingga Manchester United.

”Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis bersedia memenuhi permintaan gaji Ibra (EUR 8 juta atau Rp 124,1 miliar per musim) jika Napoli lolos dari fase grup Liga Champions,’’ tulis Il Mattino, koran yang berbasis di Naples.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : io/dns


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads