alexametrics
Serie A Italia

Pernah Gagal dengan Bonucci dan Higuain, AC Milan Belum Kapok Juga

10 November 2019, 19:30:51 WIB

JawaPos.com – Pelajaran berharga dari hasil buruk merekrut Leonardo Bonucci dan Gonzalo Higuain dalam dua musim terakhir semestinya bisa membuat manajemen AC Milan berpikir ulang mendatangkan pemain Juventus di masa depan. Tetapi, hal itu, tampaknya, tidak terjadi dalam waktu dekat. Sebab, kabarnya, Rossoneri tengah membidik salah seorang bek Juve yang juga pilar timnas Turki, Merih Demiral. Rencananya, dia didatangkan pada bursa transfer musim dingin Januari 2020.

Demiral menjadi target Milan sejak Agustus. Bahkan, mereka pernah menyodori Juve EUR 35 juta (Rp 540,6 miliar) untuk mendapatkan bek 21 tahun itu. Tetapi, tawaran tersebut ditolak. Sebab, Demiral juga baru didatangkan dari Sassuolo dengan transfer EUR 18 juta (Rp 278 miliar) sebulan sebelumnya. Pemilik 10 caps bersama Turki itu diharapkan menjadi solusi atas Mateo Musacchio yang inkonsisten dan Leao Duarte yang lebih condong sebagai bek kanan.

’’Dia (Demiral, Red) hanya bermain sekali musim ini (melawan Hellas Verona pada giornata keempat 21/9). Padahal, dua bek tengah lainnya, Giorgio Chiellini dan Matthijs de Ligt, sedang dan sempat cedera,’’ tulis Goal.

Apabila Demiral merapat ke San Siro, lampu kuning bakal menyala untuk Milan. Bagaimana tidak. Selain Bonucci dan Higuain, Mattia Caldara juga merupakan pembelian gagal mereka dari Juve musim lalu dan hingga saat ini masih menjadi pemain Milan.

Bek 25 tahun itu hanya bermain dalam dua pertandingan setahun terakhir. Cedera sobek tendon achilles dan retak ligamen lutut membuatnya menepi nyaris sepanjang tahun. Musim ini Caldara bahkan belum sekali pun merumput.

Mengingat usia Demiral masih 21 tahun, sangat mungkin Juve hanya bersedia melepasnya dengan status pinjaman. Apalagi, dia terikat kontrak panjang hingga 2024. Bersama De Ligt, dia menjadi proyek lini belakang Juve di masa depan.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : io/cak

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads