alexametrics
Serie A Italia

Milan Habiskan Rp 1,73 Triliun Demi Revolusi Jangka Panjang

10 Agustus 2019, 17:45:11 WIB

JawaPos.com – Absen di ajang Eropa tidak membuat AC Milan sepi pemain baru. Tim polesan Marco Giampaolo itu bahkan saat ini menjadi tim paling royal ketiga di Serie A. Mereka sudah membelanjakan EUR 109 juta (Rp 1,73 triliun) untuk mendatangkan enam pemain demi revolusi jangka panjang.

Bagaimana tidak. Pemain baru ’’tertua’’ milik Milan adalah gelandang Rade Krunic yang berusia 25 tahun. Sebelumnya, mereka melepas beberapa pemain veteran. Di antaranya, Cristian Zapata, Riccardo Montolivo, dan Ignazio Abate.

Tetapi, Rossoneri belum puas. Mereka masih ingin mendatangkan satu pemain lagi yang diklaim bakal menjadi pembelian termahal mereka musim ini. Yakni, wide attacker Atletico Madrid Angel Correa. Harga pemain asal Argentina itu sekitar EUR 50 juta (Rp 794,6 miliar).

Hanya, Milan terancam tren eksodus para pilarnya. Sebelumnya, Milan banjir kritik karena menjual striker 21 tahun Patrick Cutrone ke Wolverhampton Wanderers. Kebijakan tersebut sempat menimbulkan banyak kontra karena tidak sesuai dengan target revolusi jangka panjang.

Bahkan, menjelang deadline bursa transfer pemain Premier League Kamis (8/8), Wolves nyaris kembali membajak pemain Milan. Kali ini Franck Kessie. Tetapi, gelandang 22 tahun tersebut memilih bertahan. Meskipun, Milan dikabarkan sudah sepakat dengan tawaran Wolves sebesar EUR 28 juta (Rp 444,8 miliar).

Nah, pilar rival sekota Inter Milan itu yang kini masuk bidikan klub lain adalah Gianluigi Donnarumma dan Suso. Donnarumma maupun Suso merupakan pilar inti Milan. Tetapi, manajemen tetap mendengarkan tawaran dari klub lain.

Gigio –sapaan Donnarumma– kembali diminati PSG sebagai suksesor Gianluigi Buffon yang hengkang ke Juventus. Untuk Gigio, Milan ingin setidaknya EUR 50 juta (Rp 794,6 miliar). Dana itu nanti bisa digunakan untuk menebus Correa dari Atleti.

Untuk Suso, Olympique Lyon paling ngebet mendapatkan dia. Lyon akan mengeplot pemain asal Spanyol itu menggantikan Nabil Fekir yang pindah ke Real Betis. Suso punya release clause EUR 40 juta (Rp 635,4 miliar).

’’Suso adalah salah seorang pemain yang kami cari. Kita lihat perkembangannya setelah pertandingan Jumat (melawan AS Monaco dini hari tadi pada journee pembuka Ligue 1, Red),’’ ucap Presiden Lyon Jean-Michael Aulas kepada RMC Sport.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : io/tom

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads