alexametrics
Premier League 2019-2020

Leroy Sane Cedera ACL Hingga Februari, City Bersedih, Bayern Juga

10 Agustus 2019, 17:47:18 WIB

JawaPos.com – Tidak pernah Leroy Sane absen hingga sebulan karena cedera selama membela Manchester City. Winger timnas Jerman itu memang tiga bulan off dari lapangan hijau gara-gara cedera patah hidung pada pertengahan 2017. Tapi, kala itu musim kompetisi hampir habis.

Sampai akhirnya cedera untuk kali kelima bersama City memaksa Sane menepi lebih dari sebulan. Bahkan, bisa berbulan-bulan gara-gara cedera otot anterior cruciate ligament (ACL) kaki kanan dalam Community Shield melawan Liverpool pada Minggu lalu (4/8).

”Saya tidak tahu seberapa panjang dia (Sane) bakal absen. Kalau normalnya, cedera seperti itu bisa absen antara enam atau tujuh bulan. Jadi, saya harap dia bisa kembali bersama kami antara Februari-Maret (2020),” kata tactician City Pep Guardiola di laman resmi klub.

Sebelum membela City atau saat masih berseragam Schalke 04, Sane pernah mengalami cedera hamstring parah. Tapi, kala itu winger berusia 23 tahun tersebut ”hanya” menghabiskan waktu 45 hari untuk recovery. ”Dia masih muda. Dia akan sembuh dengan bagus,” lanjut Pep.

Bukan hanya City yang bersedih karena cedera panjang Sane. Bayern Muenchen yang sepanjang musim panas ingin merekrutnya dibuat gigit jari. Berbeda dengan bursa transfer Premier League yang tutup pada Kamis (8/8), bursa transfer Bundesliga baru berakhir pada 2 September mendatang.

Bayern pun sejatinya sudah siap membayar mahal untuk Sane. Yakni, GBP 110 juta (Rp 1,88 triliun) plus gaji GBP 400 ribu (Rp 6,8 miliar) per pekan. Gaji itu enam kali lipat lebih banyak daripada yang diterimanya di City saat ini. Kicker mengklaim, Bayern semula siap menanggung biaya operasi Sane. Namun, City yang masih memiliki Sane lebih dulu menyatakan akan bertanggung jawab dengan Sane.

Direktur Olahraga Bayern Hasan Salihamidzic pun enggan berbicara banyak tentang kelanjutan perburuan klubnya terhadap Sane. ”Sampai saat ini dia masih pemain City dan tidak etis rasanya membahas pemain yang masih dikontrak klub lain,” ucapnya seperti dikutip Sport1. ”Saya turut bersedih atas cedera yang dialaminya, berharap dia cepat sembuh,” imbuhnya.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : ren/dns


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads