alexametrics
Serie A Italia

Kurang Agresif di Bursa, Napoli Diragukan Jadi Penantang Utama Juve

10 Agustus 2019, 18:15:24 WIB

JawaPos.com – Salah satu target Napoli musim ini adalah menyudahi dominasi Juventus. Tetapi, melihat pergerakan tim polesan Carlo Ancelotti itu di bursa transfer, tidak heran bila target tersebut dicap kelewat tinggi. Apalagi membandingkan dengan perubahan yang mulai dilakukan Inter Milan dan AC Milan. Napoli perlu waspada.

Total, hanya dua pemain yang benar-benar baru dan jadi pilar utama musim ini. Yakni, bek tengah Kostas Manolas dan bek kanan Giovanni Di Lorenzo. Harga dua pemain itu ’’hanya’’ EUR 44 juta (Rp 699,1 miliar). Sisanya, Napoli fokus memermanenkan pemain pinjaman musim lalu seperti David Ospina, Orestis Karnezis, dan Alex Meret.

Padahal, sebelumnya Napoli dikaitkan dengan Nicolas Pepe dan James Rodriguez. Namun, pergerakan mereka lambat. Bahkan, Pepe sudah menjadi milik Arsenal. Sedangkan James masih berlatih bersama Real Madrid.

’’Terlalu banyak pembicaraan tentang James. Tetapi, bursa transfer masih terbuka. Jadi, mari kita tunggu dan lihat apa yang akan terjadi selanjutnya,’’ ucap Ancelotti kepada Sky Sport Italia.

Napoli memang terkenal dengan presidennya yang pelit, Aurelio De Laurentiis. Kali terakhir Napoli membelanjakan lebih dari EUR 100 juta (Rp 1,58 triliun) di bursa transfer adalah musim 2013–2014. Kala itu, Gonzalo Higuain menjadi pembelian termahal mereka dengan EUR 39 juta (Rp 619,7 miliar) dari Real Madrid.

Tetapi, beberapa hari terakhir media-media Italia melaporkan bahwa Napoli sedikit lagi resmi mendatangkan winger PSV Hirving Lozano. Harga pemain asal Meksiko itu adalah EUR 40 juta (Rp 635,5 miliar).

Hanya, kabar mengenai ketertarikan Napoli pada Lozano sebenarnya tersebar sejak dua bulan lalu. Dan, hingga kini realisasi kepindahannya belum mencapai kata sepakat. Mengenai kebijakan dan pergerakan transfer yang lambat, De Lurentiis mengakui bahwa ada beberapa silang pendapat dengan Direktur Olahraga Cristiano Giuntoli dan Ancelotti.

’’Saya punya ide sendiri (untuk pemain incaran, Red), Giuntoli punya target lain, dan Ancelotti juga dengan target pemain lain,’’ kata pria 70 tahun itu kepada ESPN.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : io/tom

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads