alexametrics
UEFA Nations League 2018-2019

Cristiano Ronaldo Bersama Timnas Portugal: Tiga Final, Dua Trofi Juara

10 Juni 2019, 07:25:27 WIB

JawaPos.com – Cristiano Ronaldo meraih trofi keduanya bersama Timnas Portugal dalam turnamen mayor. Itu setelah Selecao das Quinas – julukan Timnas Portugal, meraih kemenangan 1-0 atas Belanda, Senin (10/6) dini hari WIB dalam final UEFA Nations League 2018-2019.

Menariknya, dua gelar juara yang diraihnya saat dirinya menjabat sebagai kapten tim. Pertama di Euro 2016. Kala itu, Portugal juara usai mengalahkan Prancis di partai final. Kemudian kali ini di UEFA Nations League 2018-2019. Ronaldo masih menjabat sebagai kapten tim.

Selama karirnya bersama Timnas Portugal di level senior, Ronaldo tampil dalam tiga fina turnamen mayor. Dari tiga final itu, dua kali dia mengangkat trofi juara: Euro 2016 dan UEFA Nations League 2018-2019.

Ronaldo sendiri mencapai final pertamanya bersama Timnas Portugal di Euro 2004. Namun, bintang nomor wahid yang kini memperkuat Juventus itu gagal juara setelah Portugal dikalahkan Yunani di partai puncak. Ronaldo tampil sebagai starter dan tak diganti.

Usai membawa Portugal menjuarai UEFA Nations League 2018-2019, Ronaldo menunjukkan kegembiraannya. Maklum saja, berprestasi bersama Timnas Portugal adalah harapan besar Ronaldo setelah dia sudah mendapatkan segala-galanya di level klub.

“Gelar juara UEFA Nations League merupakan trofi yang sangat penting bagi publik Portugal dan timnas tentu saja. Kami berubah usai menjuarai Euro 2016, kami selalu haus akan gelar juara,” sebut Ronaldo seperti dilansir laman resmi UEFA.

Meski begitu, Ronaldo juga memiliki harapan lain untuk Selecao das Quinas karena dia sadar bahwa usianya sudah tidak muda lagi. “Tentunya saya berharap akan ada banyak pemain muda yang memperkuat Timnas Portugal sehingga kami semakin kuat,” pungkas Ronaldo.

Editor : Edy Pramana