alexametrics
La Liga Spanyol

Mumpung Barcelona Sedang Limbung, Real Madrid Bisa Kuasai Klasemen

9 November 2019, 20:00:33 WIB

JawaPos.com – Dalam tiga jornada La Liga terakhir, Barcelona tidak tergoyahkan di puncak klasemen dengan 22 poin. Tetapi, dominasi itu terancam tak berlanjut pada jornada ke-13 pekan ini. Sebab, Real Madrid punya koleksi angka sama. Bahkan, Sociedad saat ini menguasai puncak klasemen sementara La Liga setelah imbang dengan Leganes 1-1.

Hanya, itu tidak akan bertahan lama apabila Real dan Barca sama-sama menang dini hari nanti. Sebab, Sociedad kalah selisih gol oleh dua raksasa La Liga tersebut. Los Merengues akan menghadapi Eibar (siaran langsung beIN Sports 1 pukul 00.30 WIB), sedangkan Barca akan menjamu Celta Vigo (siaran langsung beIN Sports 1 pukul 03.00 WIB).

Di atas kertas, Barca seharusnya bisa menang mudah atas Celta Vigo yang berada di posisi ke-18. Tetapi, tim asuhan Oscar Garcia itu bisa jadi lawan yang tricky bagi Lionel Messi dkk. Apalagi, kondisi mental pemain Barca tidak terlalu bagus setelah dua hasil minor beruntun. Yakni, kalah 1-3 oleh Levante pada jornada ke-12 (2/11) dan imbang tanpa gol melawan Slavia Praha pada matchday keempat Liga Champions (6/11).

Kans terbesar menempati pucuk klasemen berada di tangan Real. Tim asuhan Zinedine Zidane itu sedang on fire dengan belum terkalahkan dalam empat pertandingan terakhir di semua ajang. Tiga laga di antaranya bahkan berujung kemenangan. Terbaru, mereka menang setengah lusin gol tanpa balas atas Galatasaray juga pada matchday keempat Liga Champions (7/11).

’’Setiap pertandingan selalu sulit bagi kami. Salah satunya melawan Eibar di kandangnya,’’ ucap Zidane merendah pada konferensi pers tadi malam sebagaimana dilansir Marca.

Ucapan pelatih asal Prancis itu diyakini bertujuan agar timnya tidak jemawa dengan tren positif Real. Terutama bagi lini belakang Real. Ya, tren menanjak Real tak terlepas dari gawang Thibaut Courtois yang selalu clean sheet dalam empat laga terakhir.

Bagaimana Barca? Dalam rentang waktu yang sama, lini belakang Blaugrana sudah kebobolan lima gol. Dalam tujuh laga di Camp Nou musim ini di semua ajang, hanya dua kali gawang Marc-Andre ter Stegen clean sheet.

Laga kontra Celta Vigo bisa jadi kesempatan trio MSG (Messi-Luis Suarez-Antoine Griezmann) mengembalikan ketajaman mereka yang hilang dalam dua laga terakhir. Itu ditambah fakta bahwa ketiganya sudah mencetak 24 gol dalam karir mereka saat melawan Celta Vigo.

’’Memang, kami tidak mendapatkan hasil sempurna dalam dua laga terakhir dan itu menghasilkan banyak tekanan bagi tim ini. Kami harus bangkit kembali,’’ ucap entrenador Barca Ernesto Valverde.

Perkiraan Pemain
Eibar (4-4-2): 1-Dmitrovic (g); 16-De Blasis, 12-Oliveira, 23-Arbilla, 15-Angel; 14-Orellana, 5-Escalante (c), 8-Diop, 22-Inui; 9-Charles, 7-Quique
Pelatih: José Luis Mendilibar

Real Madrid (4-3-3): 13-Courtois (g); 2-Carvajal, 5-Varane, 4-Ramos (c), 23-Mendy; 10-Modric, 14-Casemiro, 8-Kroos; 27-Rodrygo, 9-Benzema, 7-Hazard
Pelatih: Zinedine Zidane

Wasit: Adrián Cordero
Stadion: Estadio Municipal de Ipurúa

Asian Handicap 1:0


Perkiraan Pemain

Barcelona (4-3-3): 1-Ter Stegen (g); 20-Roberto, 3-Pique, 15-Lenglet, 2-Semedo; 21-De Jong, 5-Busquets, 8-Arthur; 10-Messi (c), 9-Suarez, 17-Griezmann
Pelatih: Ernesto Valverde

Celta Vigo (4-3-3): 13-Blanco (g); 2-Mallo (c), 18-Aidoo, 4-Araujo, 15-Olaza; 23-Mendez, 14-Lobotka, 24-Cheikh; 10-Aspas, 19-Fernandez, 6-Suarez
Pelatih: Oscar Garcia

Wasit: Guillermo Cuadra
Stadion: Camp Nou

Asian Handicap 0:2 1/4

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : io/ali

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads