alexametrics
Kualifikasi Euro 2020

Tammy Abraham Bakal Jalani Caps Kompetitif Pertama di Timnas Inggris

9 Oktober 2019, 19:00:29 WIB

JawaPos.com – Sejak Daniel Sturridge, Chelsea tidak pernah punya lagi pemain nomor 9 di timnas Inggris. Itu bisa dimaklumi karena striker The Blues setelah Sturridge lima tahun terakhir memang pemain non-Inggris. Penantian itu berakhir seiring dipanggilnya Tammy Abraham.

Performa moncernya di Premier League musim ini (8 gol dalam 8 laga) membuat pelatih Inggris Gareth Southgate memanggilnya untuk lanjutan kualifikasi Euro 2020 melawan Republik Ceko (12/10) dan Bulgaria (15/10). Selain Tammy, ada tiga striker lagi dalam skuad The Three Lions. Yakni, Harry Kane (Tottenham Hotspur), Marcus Rashford (Manchester United), dan Callum Wilson (Bournemouth).

’’Saat aku mampu menunjukkan penampilan terbaik, kesempatan itu (membela Inggris dalam laga kompetitif) bakal tercapai,’’ ucap Tammy seperti dilansir Daily Mail. Tagar ’’Welcome back Tammy’’ pun membanjiri linimasa Twitter.

Ya, striker 22 tahun itu pernah menjalani dua caps sebelumnya. Tapi, hanya dalam laga berstatus uji coba internasional. Masing-masing melawan Jerman (11/11/2017) dan Brasil (15/11/2017).

Kans Tammy menorehkan caps pertama di laga kompetitif terbuka. Sebab, di antara empat striker, performa jebolan akademi Chelsea tersebut paling stabil. Hal itu diungkapkan rekan Tammy semasa di akademi Chelsea, Dominic Solanke. ’’Seperti yang kalian lihat, start dia (Tammy) musim ini fantastis dan sudah seharusnya dia layak mendapat menit bermain pekan ini,’’ tutur pemain yang musim ini menyeberang dari Liverpool ke Bournemouth itu kepada London Evening Standard.

Solanke yakin Tammy bersama Rashford yang masih 21 tahun bisa menjadi duet striker masa depan The Three Lions. ’’Dengan bermain bersama dalam enam atau tujuh tahun ke depan, hal itu bagus untuk kedalaman timnas,’’ ucap pemilik satu caps tersebut.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : ren/dns



Close Ads