alexametrics
Premier League

Potong Gaji Hugo Lloris dkk, Kalau Tottenham Gagal Empat Besar

9 Oktober 2019, 15:00:20 WIB

JawaPos.com – Tottenham Hotspur masih berada di peringkat kesembilan klasemen sementara Premier League. Bagaimana jika posisi mereka tidak berubah hingga akhir musim? Siap-siap saja menerima sanksi dari manajemen. Sanksinya tak main-main.

Seperti ditulis Daily Mail kemarin (8/10), Chairman Spurs Daniel Levy memutuskan, jika Hugo Lloris dkk finis di luar empat besar atau nonzona Liga Champions, gaji dan bonus pemain akan dipotong. Pemotongan itu, menurut sumber Spurs, didasarkan hasil kalkulasi Levy seandainya Spurs absen di Liga Champions mendatang.

Dari kalkulasi dia itu, setiap klub yang bermain mulai fase grup di Liga Champions akan mendapat uang cukup besar. Untuk musim 2019–2020 ini, setiap klub yang tampil di fase grup mendapat gelontoran EUR 15,25 juta (Rp 237,16 miliar) oleh UEFA. Jumlah tersebut akan bertambah pada akhir musim setelah adanya penghitungan hak siar televisi.

Bagaimana posisi pelatih Spurs Mauricio Pochettino? Menurut Football London, Spurs tetap menghormati kontrak Pochettino hingga 2023. Jika memecat pelatih sebelum periode tersebut, pihak klub harus membayar kompensasi GBP 8,5 juta (Rp 146,95 miliar) per tahun dari durasi waktu tersisa.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : dra/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads