alexametrics
Premier League

Arsene Wenger: Saya adalah Arsenal Man

9 Oktober 2019, 18:00:16 WIB

JawaPos.com – Arsenal adalah Arsene Wenger. Citra itu memang kadung melekat kepada sosok pria 69 tahun tersebut. Sebab, 22 tahun karir sebagai pelatih dihabiskan di klub berlogo meriam itu.

Sebagaimana diberitakan Sky Sports kemarin (8/10), Wenger menyebutkan bahwa setelah dirinya mundur dari Arsenal, beberapa klub Premier League menghubunginya. Mereka menawarkan posisi pelatih kepada pria yang memberikan 17 titel buat Gunners itu. Tapi, Wenger menolaknya.

’’Saya adalah Arsenal man dan seorang profesional. Saya juga tak bisa berhenti bekerja,’’ kata Wenger. Memang ada beberapa yang menawarkan gaji besar atau fasilitas menggiurkan lainnya. Namun, hati Wenger tetap berada di Arsenal. ’’Saya tak akan membocorkan klub mana atau individu mana yang menghubungi saya di sepak bola Inggris karena itu tak sportif. Saya memilih keluar Inggris seandainya menerima tawaran kembali melatih,’’ tutur Wenger.

Di luar Inggris, klub yang paling meminati jasa Wenger adalah raksasa Ligue 1 Paris Saint-Germain (PSG). Lantas, ada juga klub Spanyol pemilik titel terbanyak Liga Champions dengan 13 trofi, yakni Real Madrid.

Awal tahun ini, Wenger malah sempat mengucapkan ingin melatih tim nasional. Pria kelahiran Strasbourg itu punya mimpi membawa sebuah timnas tampil di ajang sekelas Piala Dunia. Agenda terdekat adalah Piala Dunia 2022 di Qatar.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : dra/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads