alexametrics
La Liga Spanyol

Barcelona Ingin Ikat Kontrak Lionel Messi tanpa Tanggal Kedaluwarsa

9 September 2019, 17:30:02 WIB

JawaPos.com – Rumor kemungkinan Lionel Messi bakal pergi pada musim panas tahun depan sedikit membuat cemas Barcelona. Kemarin Mundo Deportivo melansir bahwa Blagurana berencana memberikan perpanjangan kontrak berikutnya kepada Si Kutu –julukan Messi.

Tidak tanggung-tanggung. Kontrak anyar bagi striker 32 tahun tersebut tidak ada tanggal kedaluwarsanya alias berlaku seumur hidup. Meski tidak terburu-buru, pembicaraan antara Barca dan Messi untuk deal baru diyakini dilakukan sebelum tahun ini berganti.

Hanya, jenis kontrak baru nanti sedikit berbeda dengan yang masih berlaku saat ini yang berdurasi hingga 2021. Rencananya, Messi langsung dimasukkan ke jajaran manajemen Blaugrana begitu karirnya sebagai pemain berakhir.

’’Hubungan antara Josep Maria Bartomeu (presiden Barca, Red) dan Jorge Messi (ayah sekaligus agen Messi, Red) sangat baik. Sedangkan komitmen dan loyalitas Messi begitu besar yang membuat semuanya bisa berjalan lancar,’’ tulis media yang berbasis di Barcelona itu.

Barca yakin Messi masih akan berada dalam puncak performanya hingga kontraknya berakhir pada 2021. Bahkan, dia masih bisa membawa Argentina ke Piala Dunia di Qatar atau saat usianya menapak 35 tahun.

Nah, karir pemain jebolan La Masia itu sangat mungkin berakhir pasca Piala Dunia 2022. Itu berarti jika tidak memperpanjang kontraknya yang habis pada 2021, Messi akan melanjutkan satu tahun karirnya bersama tim lain yang diyakini adalah Newell’s Old Boys.

Itu bisa menjadi keuntungan bagi La Lepra –julukan Newell’s Old Boys. Sebab, mereka masih bisa merasakan kejayaan ayah tiga anak tersebut sebelum benar-benar pensiun.

Messi sendiri ingin berkostum Newell’s Old Boys dalam karir profesionalnya. Selain karena berasal dari kota kelahirannya di Rosario, Argentina, klub yang berusia 115 tahun tersebut adalah tim pertama yang mengenalkan sepak bola kepada Messi saat bergabung dalam akademi pada 1994 hingga 2000. Karirnya makin melesat setelah bergabung dengan La Masia pada 2001.

Sejak sepuluh musim terakhir, Messi selalu berhasil melesakkan minimal 40 gol bersama Barca. Bahkan, musim lalu saat diprediksi mulai menurun karena sudah memasuki usia 31 tahun pun, dia masih sanggup mencetak 51 gol dari 50 pertandingan. Untuk musim ini, memang Messi belum pernah sekali pun mencetak gol karena masih cedera betis. Tetapi, keran golnya diyakini segera mengalir karena dia diprediksi pulih pekan depan.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : io/ali

Close Ads