Lewat Akun Instagram, Neymar Mengecam Keputusan Konfederasi

9 Juli 2021, 22:56:26 WIB

JawaPos.com – Brasil tetap tidak bisa menurunkan Gabriel Jesus di laga final Copa America 2021 Minggu nanti (11/7). Sebab, Conmebol (Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan) tetap memberikan skors dua laga buat bomber 24 tahun tersebut.

Jesus mendapat kartu merah akibat pelanggaran kerasnya terhadap pemain Cile Eugenio Mena. Insiden itu terjadi pada partai perempat final Copa America 2021 (2/7).

Jesus sebetulnya sudah meminta maaf dan menyebut pelanggaran tersebut sebagai insiden yang tak disengaja. Namun, Conmebol tetap berpegang teguh pada keputusannya. Bahkan, Conmebol menutup kesempatan bagi Jesus untuk mengajukan banding.

Keputusan itulah yang disesalkan Neymar. Lewat akun Instagram-nya, kapten timnas Brasil tersebut mengecam keputusan Conmebol.

”Sangat menyedihkan berada di tangan orang-orang yang membuat keputusan ini,” keluh Neymar seperti dikutip Mirror. ”Mereka membuat analisis keputusan yang indah. Kita harus memberi mereka ucapan selamat,” sindirnya.

Jesus juga sangat kecewa. Apalagi, sepanjang turnamen, pemain Manchester City itu belum mengoleksi sebiji gol pun. ”Dua kali larangan bermain tanpa banding? Selamat buat Conmebol. Saya pikir kalian tak melihat kejadian yang sebenarnya,” tulis Jesus di Instagram-nya.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : io/c14/bas

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads