alexametrics

Kasper Schmeichel Tidak Akan Bernasib Sama dengan Ahn Jung-hwan

9 Juli 2021, 22:41:27 WIB

JawaPos.com – Kegagalan Denmark ke final Euro kali ini bak antiklimaks. Sebab, penampilan mereka sejak fase grup selalu meledak-ledak. Namun, bagi kiper Kasper Schmeichel, kegagalan itu justru ”menguntungkan” dirinya. Terutama menyangkut kariernya di Leicester City.

Itu buntut dari komentar nyelekit-nya pada konferensi pers sebelum laga. Seperti dilansir Eurosport, penjaga gawang 35 tahun tersebut memberikan jawaban mengejutkan terkait dengan pertanyaan salah seorang wartawan mengenai kans Denmark menghentikan mimpi Inggris.

Yakni, mewujudkan moto mereka, Football is coming home. ”Apakah Inggris sudah pernah (memenangi Euro, Red)?” ucap Schmeichel spontan.

Nah, jawaban dari anak mantan penjaga gawang Manchester United Peter Schmeichel itu mendapat respons beragam. Banyak yang kontra. Tetapi, tidak sedikit yang memahami tanggapan Schmeichel bahwa jawaban tersebut memang benar.

Sebab, The Three Lions –julukan Inggris– memang belum pernah memenangi Euro. Trofi turnamen mayor Inggris sejauh ini adalah Piala Dunia 1966 ketika menjadi tuan rumah. Jadi, pertanyaan yang diajukan kepada Schmeichel dan cara dia menjawab seharusnya sudah tepat.

Untuk mereka yang kontra, komentar mantan kiper Manchester City itu bahkan menjadi bahan ejekan. Tidak tanggung-tanggung, ada sebuah layar besar di salah satu sudut Manchester yang menayangkan tulisan dari komentar Schmeichel. Itu disertai ekspresi sedihnya akibat kegagalan kemarin dini hari.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : io/c19/bas

Saksikan video menarik berikut ini:

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads