alexametrics

Dalam 3 Edisi Terakhir, Predikat Top Scorer Selalu Diraih Tim Finalis

9 Juli 2021, 20:32:13 WIB

JawaPos.com-Dalam tiga edisi terakhir Euro, predikat top scorer selalu diraih dari tim finalis. Striker Prancis Antoine Griezmann pada edisi 2016 dengan 6 gol, Fernando Torres (Spanyol/2012/3 gol), dan David Villa (Spanyol/2008/4 gol). Statistik yang bisa berkelanjutan pada Euro 2020.

Kandidat peraihnya adalah kapten sekaligus bomber Inggris Harry Kane. Tambahan satu gol ke gawang Denmark kemarin (8/7) membuat Kane telah mengoleksi 4 gol.

Hanya berjarak satu gol dengan pemuncak daftar top scorer yang dihuni Cristiano Ronaldo (Portugal) dan Patrik Schick (Republik Ceko).

Seiring Ronaldo dan Schick gugur di fase sebelumnya, satu gol tidak akan cukup bagi Kane untuk memenangkan predikat top scorer. Sebab, striker berjuluk HurriKane itu hampir pasti kalah secara menit bermain.

Artinya, Kane butuh dua gol saat menghadapi Italia di final atau mengakhiri turnamen dengan 6 gol. Sama dengan koleksi gol saat HurriKane memenangkan gelar top scorer Piala Dunia 2018 di Rusia.

Seolah ingin memotivasi Kane, fans-fans Inggris di lini masa media sosial mendukung penyerang asal Tottenham Hotspur tersebut bisa menorehkan hat-trick di final. Dukungan yang direspons positif oleh Kane.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : ren/c14/dns

Saksikan video menarik berikut ini:

Alur Cerita Berita

Lihat Semua

Close Ads