alexametrics
Semifinal Liga Europa 2018-2019

Jadwal Live TV Semifinal Liga Europa: Valencia vs Arsenal

9 Mei 2019, 12:28:33 WIB

JawaPos.com – Dua keajaiban tercipta di semifinal Liga Champions musim ini. Liverpool dan Tottenham Hotspur yang diprediksi akan tersingkir usai mengalami kekalahan pada leg pertama, justru meraih hasil gemilang pada leg kedua. Keduanya pun melenggang ke final dan menciptakan all English final.

Di pentas Liga Europa, klub Inggris yakni Arsenal dan Chelsea diprediksi akan memperkokoh dominasi Inggris di pentas Eropa musim ini. Arsenal menang 3-1 pada leg pertama atas Valencia, sementara Chelsea menahan imbang tuan rumah Eintracht Frankfurt pada leg pertama.

Meski begitu, andai mengacu pada keajaiban yang dilakukan Liverpool dan Tottenham, justru Valencia dan Frankfurt yang terinspirasi. Valencia terang-terangan menyebut bahwa perjuangan pantang menyerah Liverpool menjadi inspirasi mereka untuk melawan Arsenal di Mestalla, Jumat (10/5) dini hari WIB.

Valencia butuh mencetak minimal 2 gol dan tak kemasukan atau menang dengan selisih 3 gol. Pelatih Marcelino Garcia Toral yakin anak asuhnya bisa melakukannya.

Los Che – julukan Valencia, pernah melaju ke final di ajang ini saat masih bernama Piala UEFA pada 2003-2004. Kala itu, Valencia yang dilatih Rafael Benitez mampu juara. Tentunya, momen itu yang hendak diulangi oleh Los Che musim ini.

Hanya saja, perlu diingat, pelatih Arsenal, Unai Emery, merupakan pelatih dengan torehan trofi Liga Europa terbanyak yang tiga. Dia melakukannya saat bersama Sevilla dan pada tiga musim beruntun.

Laga panas Valencia vs Arsenal di Mestalla disiarkan secara langsung oleh RCTI. Kick off pukul 02:00 WIB.

Jadwal Live TV Valencia vs Arsenal

Valencia vs Arsenal, Stadion Mestalla, Jumat (10/5), Kick off pukul 02:00 WIB – Live RCTI

*Jadwal sewaktu-waktu bisa berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.

Editor : Edy Pramana