alexametrics

Bantai Valencia 4-1, Madrid Kokoh di Puncak Klasemen LaLiga

9 Januari 2022, 06:39:44 WIB

JawaPos.com–Vinicius Junior mencetak dua gol saat Real Madrid mengalahkan Valencia 4-1 di Santiago Bernabeu dalam pertandingan liga Minggu (9/1) dini hari. Madrid kian kokoh di puncak klasemen LaLiga, unggul delapan poin di atas penguntit terdekatnya.

Mengutip laman resmi LaLiga seperti dilansir dari Antara, hasil laga di mana Karim Benzema juga menyumbangkan dua gol untuk Real Madrid dan Gonzalo Guedes mencetak satu gol untuk Valencia itu, membuat Madrid makin kokoh di puncak klasemen dengan 49 poin. Sedangkan Valencia berada di posisi ke-9 dengan 28 poin.

Real Madrid memulai laga dengan cepat dan agresif. Pada menit ke-6, Eder Militao sudah mengancam tim tamu lewat sundulan setelah menerima umpan dari Toni Kroos.

Real Madrid menurunkan sebelas pemain pertama yang kuat yang di antaranya melibatkan Benzema, Luka Modric, dan Thibaut Courtois. Ferland Mendy juga kembali ke tim setelah absen dalam pertandingan Copa del Rey melawan Alcoyano tengah pekan lalu.

Valencia bertahan cukup solid pada babak pertama sehingga Real Madrid kesulitan menciptakan peluang berbahaya, meski mendominasi laga. Pada menit ke-40, tembakan Luka Modric membuat Cillessen tak berkutik, namun bola membentur mistar.

Dua menit berselang Madrid mendapatkan hadiah penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah Mouctar Diakhaby melanggar Casemiro. Benzema yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik. Sepakannya ke pojok kanan atas gawang tak bisa dibendung Cillessen. Kedudukan berubah 1-0 untuk Madrid.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : Antara

Saksikan video menarik berikut ini:


Close Ads