alexametrics

Omar Richards Salah Ukur Tinggi Badan, Abde Klausul Lima Laga

8 Desember 2021, 10:35:19 WIB

JawaPos.com – Kepergian David Alaba tidak meninggalkan masalah di sektor bek kiri Bayern Muenchen.

Selain sudah memiliki Alphonso Davies, Lucas Hernandez tidak perlu lagi digeser dari bek tengah ke bek kiri. Sebab, Bayern sudah mendapatkan Omar Richards musim panas lalu.

Pemain asli Inggris berusia 23 tahun itu diboyong bukan dari klub di liga elite Eropa, melainkan dari Championship (kompetisi kasta kedua di Inggris), Reading FC. Karena itu, data tentang tinggi Richards sempat keliru.

Di laman resmi Bayern, Richards ditulis bertinggi sama dengan bek Bayern Dayot Upamecano, yakni 185 sentimeter.

Faktanya, angka itu tidak benar. Menurut Richards, Bayern mengambil data dirinya dari Google.

”Padahal, Google salah menuliskan data tentang tinggi badanku. Jika kalian ingin tahu, tinggi badanku sebenarnya hampir mendekati 172 sentimeter,” tuturnya.

Tinggi badan itu pun membuat postur Richards paling pendek di skuad Bayern. Rata-rata pemain Bayern bertinggi 180 sentimeter. Bahkan, Serge Gnabry (176 sentimeter) masih di atas Richards.

Jika dimainkan dini hari nanti, Richards akan menghadapi wide attacker kanan FC Barcelona Abde Ezzalzouli atau biasa disapa Ez Abde.

Ada cerita unik pula tentang Abde ketika dilepas Hercules CF ke Barca musim panas lalu. Hercules CF meminta pemain 20 tahun tersebut dimainkan minimal dalam lima laga. Tidak harus 90 menit, tetapi cukup 45 menit.

Kalau tidak, klub yang membelinya harus membayarkan kompensasi EUR 10 ribu (Rp 161,6 juta). ”Klausul itulah yang membuat Valencia CF tidak mau memboyongnya musim panas lalu,” tulis Sport.

Editor : Candra Kurnia

Reporter : ren/c19/dns

Saksikan video menarik berikut ini:



Close Ads