alexametrics
Liga Champions

Marcelo Kembali Cedera, Real Madrid Andalkan Mendy di Bek Kiri

8 November 2019, 16:30:04 WIB

JawaPos.com – Kemenangan 6-0 atas Galatasaray harus dibayar mahal oleh Real Madrid. Sebab, bek kiri Marcelo kembali cedera. Pemain 31 tahun tersebut digantikan Ferland Mendy tiga menit menjelang jeda karena cedera paha kiri.

Itulah cedera ketiga pemain asal Brasil tersebut musim ini. Sebelumnya, dia sempat cedera leher selama 13 hari, sejak 16 September hingga 29 September. Lalu, cedera hamstring selama enam hari pada 4 Oktober hingga 10 Oktober.

Total, musim ini Marcelo sudah absen dalam lima pertandingan Real sepanjang September–Oktober. Perinciannya, empat laga di La Liga dan sekali di Liga Champions.

Serangkaian cedera itu kian menguatkan sinyal bahwa fisik Marcelo makin menurun musim ini. Betapa tidak, tiga cedera yang menderanya merupakan jumlah terbanyak sepanjang karirnya.

Dalam empat musim terakhir, pemilik 58 caps bersama Selecao –julukan Brasil– itu juga menderita tiga cedera. Namun, musim ini bahkan belum mencapai separo jalan. Tetap ada potensi Marcelo menderita cedera lainnya di sisa musim ini.

Untungnya, kondisi Mendy sebagai deputi Marcelo cukup fit. Bek asal Prancis tersebut tampil solid pada laga kemarin dengan mencatat masing-masing sekali sukses duel dan dribel. Persentase operan pemain 24 tahun itu juga mencapai 89 persen yang berasal dari 31 operan sukses di antara 35 kali percobaan.

Padahal, Mendy juga mengawali musim dengan dua cedera sejak dibeli dari Olympique Lyon awal musim ini. Yakni, cedera hamstring dan paha. Dua cedera tersebut membuatnya menepi selama 47 hari. Itulah tanda bahwa sektor bek kiri Real masih rawan. Belum lagi, Nacho yang juga bisa bermain menjadi bek kiri masih menjalani pemulihan cedera ligamen. Dia diprediksi come back pada pertengahan bulan depan.

’’Kurasa, tidak ada pemain yang ingin cedera. Contohnya, aku. Sebab, saat cedera, aku tidak bisa membantu rekan setim untuk meraih hasil positif,’’ ucap gelandang Real Toni Kroos sebagaimana dilansir Marca.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : io/bas

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads