alexametrics
Premier League

Paul Pogba Pilih Recovery Cedera di Dubai Ketimbang di Manchester

8 Oktober 2019, 19:30:21 WIB

JawaPos.com – Sejak menghadapi Arsenal, Paul Pogba ’’menghilang’’ dari skuad Manchester United dalam dua pertandingan. Sebelum melawan Newcastle United kemarin (7/10), gelandang timnas Prancis itu absen saat United menghadapi AZ Alkmaar di Liga Europa (4/10).

Total, dari sebelas laga United musim ini, Pogba absen lima kali. Alasannya adalah cedera engkel kiri. Tapi, ketika sejumlah pemain United yang mengalami cedera seperti Anthony Martial, Luke Shaw, atau Aaron Wan-Bissaka ada di Inggris, tidak demikian dengan gelandang yang musim ini baru meregistrasikan dua assist tersebut.

Dilaporkan Daily Express, Pogba saat ini ada di Dubai. Melalui akun Instagram, pemain 26 tahun itu ada di kota besar Uni Emirat Arab tersebut dalam rangka recovery. Pogba mengunggah foto sedang melakukan penguatan engkel dengan bersepeda statis.

’’Mereka berkata jika buah hasil kerja keras tak pernah mengkhianati. Mari kita lihat hasilnya. Kagum dengan pemandangan yang ada dari Allah Yang Maha Kuasa,’’ tulis Pogba menjuduli latihannya di Dubai.

Hanya, mantan pelatih Arsenal Arsene Wenger dalam wawancara dengan beIN Sports menilai sulit bagi United memaksimalkan potensi kemampuan Pogba di lapangan musim ini. Faktor cedera plus psikologi pemain (ingin pindah ke Real Madrid) jadi tembok penghalangnya. ’’Seorang Pogba akan tampil secara maksimal ketika fisiknya berada dalam kondisi 100 persen. Ketika turun melawan Arsenal (1/10), hal itu sama sekali tak saya dapati dalam diri Pogba,’’ ucap pria 70 tahun tersebut.

’’Ketika sebuah klub melarang pemain pergi, yang harus dilakukan klub itu adalah membangun ulang relasi dengan si pemain. Jika tidak, masalah tersebut akan menyerang performanya di lapangan,’’ lanjut Le Professeur.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : dra/dns

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads