Liga Champions 2018-2019

Kelompok Ini Dilarang Masuk Stadion Anfield

08/09/2018, 18:57 WIB | Editor: Bagusthira Evan Pratama
Kelompok suporter Red Star Belgrade dilarang kunjungi markas Liverpool Stadion Anfield (Reuters)
Share this

JawaPos.com - Federasi Sepak Bola Eropa (UEFA) mengeluarkan hukuman berat untuk kelompok suporter Red Star Belgrade. Pada 24 Oktober 2018 mendatang, mereka dilarang mengunjungi Stadion Anfield, markas Liverpool.

Hukuman ini dijatuhkan karena sejumlah perbuatan buruk yang dilakukan suporter Red Star Belgrade beberapa waktu lalu. Seperti diketahui mereka bertindak anarkis dan melanggar disiplin ketika tim kesayangannya menghadapi Red Bull Salzburg di leg kedua babak play off Liga Champions.

Saat itu suporter Red Star Belgrade berbuat rusuh dengan merusak fasilitas di Stadion Red Bull Arena. Mereka juga melempari berbagai benda ke arah lapangan dan terlibat bentrok dengan pihak keamanan.

Selain itu, suporter Red Star Belgrade juga kepergok menyalakan kembang api selama pertandingan berlangsung. Ini dilakukan sebagai bentuk kekecewaan mereka terhadap kinerja wasit yang memimpin jalannya pertandingan.

Komisi Displin UEFA sudah menerima berbagai laporan dan bukti yang kuat terkait kasus ini. Alhasil kelompok suporter Red Star Belgrade tak boleh menyaksikan klub kebanggaannya bermain di Stadion Anfield. Mereka juga dilarang datang saat Red Star Belgrade tandang ke markas Napoli dan Paris Saint Germain.

Hukuman UEFA tak berhenti sampai di situ. Red Star Belgrade juga didenda sebesar 30 ribu euro atau setara Rp 519 miliar. Klub asal Serbia tersebut juga diharuskan ganti rugi terhadap kerusakan di Stadion Red Bull Arena.

(bep/JPC)

Berita Terkait

Rekomendasi