alexametrics
Serie A Italia

Scudetto Tidak Cukup Jadi Bemper, Juventus Pecat Maurizio Sarri

8 Agustus 2020, 19:39:40 WIB

JawaPos.com – Maurizio Sarri dipecat Juventus. Bukan kabar yang mengejutkan. Benar, Juventus bisa scudetto musim ini, tapi itu belum cukup. Sebab, sebelum Sarri melatih Juventus, sudah delapan scudetto beruntung di tangan.

Sejak Juventus bangkit dari era Calciopoli dan kembali merajai Italia, target berikutnya selalu Liga Champions. Termasuk keputusan mendatangkan bintang sekelas Cristiano Ronaldo. Jadi, scudetto tidak cukup jadi bemper Sarri lepas dari pemecatan.

Jurnalis Italia Fabrizio Romano yang biasanya selalu nomor satu dalam info transfer, sudah mengeluarkan info keramatnya. Sarri dipecat. Tinggal tunggul waktu pengumuman resmi dari Juventus. Pertanyaaanya, siapa penggantinya?

Kalau melihat daftar pelatih papan atas yang sedang lowong, maka Mauricio Pochettino berpeluang. Meski dalam karir melatihnya, Pochettino minim gelar juara. Bahkan, belum ada. Mentok finalis Liga Champions 2014–2015 dan finalis Piala Liga 2014-2015.

Namun, Pochettino punya reputasi dalam pendekatan man-management, pengembangan pemain, dan gaya sepak bola menyerang yang menarik ditonton. Atau, opsi lainnya, mantan pelatih Juventus Massimiliano Allegri juga masih menganggur sampai saat ini.

Terlepas dari itu, keputusan memecat Sarri sangat tepat. Hasil lapangan adalah buktinya. Selain scudetto, Sarri gagal di final Coppa Italia, kalah dalam Piala Super Italia, dan tersingkir pada babak 16 besar Liga Champions. Juga, di Serie A, Juventus mencatat rekor kebobolan terburuk dalam sembilan musim terakhir.

Editor : Mohammad Ilham

Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads