alexametrics
Liga Champions

Manchester City ke Perempat Final di Lisbon, Real Madrid Selamat Jalan

8 Agustus 2020, 04:18:40 WIB

JawaPos.com – Selesai sudah petualangan Real Madrid di Liga Champions musim ini. Mereka tersingkir karena kalah agregat 2-4 oleh Manchester City.

Ya, setelah kalah 1-2 di Santiago Bernabeu, markas Real, pada first leg (26/2), mereka kembali kalah dengan skor serupa di kandang Manchester City dini hari ini WIB.

Dengan begitu, selama dua musim beruntun Real Madrid selalu tersingkir pada babak 16 besar. Musim lalu, mereka disingkirkan Ajax Amsterdam dengan agregat 3-5.

Dalam laga di Etihad Stadium, Real Madrid tidak bisa memainkan kapten Sergio Ramos yang terkena akumulasi kartu. Sebagai gantinya, jantung pertahanan dihuni Eder Militao dan Raphael Varane.

Ternyata, Varane tidak mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan justru menjadi penyebab kekalahan timnya. Pada menit kesembilan, Real sudah ketinggalan oleh gol Raheem Sterling.

Karim Benzema sempat menyamakan skor pada menit ke-28, tapi akhirnya disamakan oleh City melalui gol Gabriel Jesus (68’). Dengan begitu, agregat menjadi 4-2 untuk keunggulan City.

Berikutnya, City akan terbang ke Lisbon. Mereka akan menghadapi Olympique Lyon yang lolos setelah menyingkirkan Juventus setelah hanya kalah 1-2 di Juventus Stadium dini hari tadi.

Karena pandemi korona, pada musim ini, bukan hanya final yang dilaksanakan di Lisbon, melainkan semua laga mula dari perempat final. Dan semua laga hingga final hanya dimainkan sekali.

Editor : Mohammad Ilham


Alur Cerita Berita

Lihat Semua


Close Ads