alexametrics
Bursa Transfer

Demi Dapatkan Kepa, Chelsea Siap Pecahkan Rekor Kiper Termahal Dunia

8 Agustus 2018, 17:29:17 WIB

JawaPos.com – Chelsea rupanya sangat serius bisa mendapatkan jasa kiper muda Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga. The Blues, dikabarkan Calciomercato, telah menyanggupi membayar klausul pelepasan Kepa yang mencapai 80 juta euro atau lebih dari 1,3 trilun rupiah.

Jika ini terjadi, maka kiper 23 tahun ini akan menjadi kiper termahal di dunia. Memecahkan rekor transfer kiper termahal sebelumnya saat Liverpool mendapatkan Alisson Becker dari AS Roma. Saat itu The Reds mengucurkan dana 62,5 juta euro untuk mendapatkan jasa kiper Timnas Brasil tersebut.

Kemungkinan pecahnya rekor kiper termahal ini semakin besar ketika Marca merilis video Kepa yang tiba di Madrid hari ini untuk melanjutkan perjalanan menuju London keesokan harinya. Boleh jadi dalam tempo 24 jam ke depan, akan ada pemegang rekor kiper termahal baru.

Situasi ini sekaligus makin menguatkan sinyal kepergian Thibaut Courtois dari Stamford Bridge. Kiper Timnas Belgia itu sudah tak lagi terlihat berlatih sejak Senin (6/8) kemarin. Besar kemungkinan Courtois juga tengah menyiapkan diri untuk bergabung dengan Real Madrid menjelang penutupan bursa transfer musim panas ini.

Chelsea sendiri harus bergerak cepat, karena punya tenggat lebih cepat di bursa transfer. Batas akhir bursa transfer di Premier League akan berakhir pada Kamis (9/8) besok. Dua hari sebelum laga pekan pertama Premier League 2018-2019 dimulai.

Editor : Agus Dwi W

Reporter : (adw/JPC)

Saksikan video menarik berikut ini:

Demi Dapatkan Kepa, Chelsea Siap Pecahkan Rekor Kiper Termahal Dunia