alexametrics

Haaland, Sepertinya Sudah Mengakrabkan Diri dengan Calon Rekan Setim

8 April 2021, 21:17:13 WIB

JawaPos.com – Erling Haaland gagal tampil impresif melawan klub peminatnya, Manchester City, kemarin (7/4). Streak gol striker Borussia Dortmund itu di Liga Champions musim ini akhirnya juga terhenti di kandang City, Etihad Stadium, seiring kekalahan 1-2.

Haaland hanya mampu menorehkan assist untuk gol kapten Dortmund Marco Reus enam menit sebelum waktu normal berakhir. Meski timnya kalah, striker 20 tahun asal Norwegia itu tetap dianggap sebagai pemenang karena atensi tetap tertuju kepadanya.

Contohnya adalah ketika asisten wasit meminta Haaland menandatangani kartu kuning dan kartu merah yang dibawanya. Momen itu terjadi setelah pertandingan ketika mereka berada di lorong menuju ruang ganti. ”Mungkin dia (Haaland) juga terkenal di sini ketimbang kami semua,” seloroh manajer City Pep Guardiola kepada Manchester Evening News.

Haaland diklaim sebagai target utama Pep musim panas ini setelah agennya, Mino Raiola, menawarkan peraih Golden Boy 2020 itu kepada City. Obrolan santai diwarnai senyum antara Haaland dan pahlawan kemenangan City, wide attacker Phil Foden, setelah laga turut dikait-kaitkan. ”Haaland, sepertinya, sudah mengakrabkan diri dengan calon rekan setimnya,” tulis The Sun.

City adalah klub yang punya rekam jejak dengan keluarga Haaland karena ayahnya, Alf-Inge, pernah menjadi bek The Citizens pada 2000 sampai 2003. Selain itu, meski berkewarganegaraan Norwegia, Haaland lahir di Inggris. Tepatnya di Leeds. Dia pun pernah punya keinginan untuk berkiprah di Premier League seperti sang ayah.

Editor : Ainur Rohman

Reporter : io/c17/dns




Close Ads