alexametrics
Serie A Italia

Tertahan oleh AS Roma, Inter Masih di Puncak, tapi Berharap ke Lazio

7 Desember 2019, 15:09:15 WIB

JawaPos.com – Inter Milan masih berada di puncak klasemen sementara Serie A. Namun, mereka masih rawan geser. Sebab, tim asuhan Antonio Conte hanya hanya imbang tanpa gol dengan tamunya AS Roma di Stadion Giuseppe Meazza, dini hari tadi WIB.

Ya, saat ini, Inter mengemas 38 poin atau hanya dua angka di atas Juventus yang berada pada posisi kedua. Tapi, Juventus belum menjalani laga pekan ke-15 Serie A. Mereka baru akan menghadapi tuan rumah Lazio besok. Apabila Juventus gagal menang, maka Inter tetap di puncak klasemen sementara.

Bagi Roma, mencuri poin dari Inter mempertahankan catatan bagusnya di Giuseppe Meazza. Sejak 2015, mereka hanya kalah tiga kali dari 15 kali lawatan. Mereka menang lima kali dan tujuh kali imbang. Adapun bagi Inter, ini adalah kali pertama mereka gagal mencetak gol musim ini.

Kiper Roma Antonio Mirante menjadi bintangnya. Baru saja laga dimulai, striker Inter Romelu Lukaku sudah membuatnya kesulitan. Dalam laga itu, Inter mencatat dua tembakan ke gawang dan begitu pula Roma. Tapi, pada menit ke-69, Inter sempat meminta penalti.

Ketika itu, Lautaro Martinez berlari menuju kotak penalti, tembakan mendatarnya dapat ditahan kaki Leonardo Spinazzola, tapi bola memantul mengenai tangan pemain pengganti Roma itu. Wasit Gianpaolo Calvarese tidak memberi hadiah penalti karena bola tersebut memantul dan tangan sang pemain berada dalam posisi alaminya.

”Apabila kalian lihat pertandingan secara utuh, Mirante adalah man of the match. Roma juga tidak benar-benar mendapatkan tembakan ke gawang yang membahayakan,” kata pelatih Inter Antonio Conte kepada Sky Sport.

Editor : Mohammad Ilham


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads