alexametrics
Premier League

Guardiola Siap Kehilangan, Meski Arteta Kandidat Suksesornya di City

7 Desember 2019, 20:30:13 WIB

JawaPos.com – Tren mantan pemain yang kemudian dipercaya jadi pelatih sedang merebak di klub-klub Premier League musim ini. Setelah Frank Lampard di awal musim bersama Chelsea dan Freddie Ljungberg sebagai interim Arsenal pekan lalu, kemarin (6/12) giliran Duncan Ferguson yang ditunjuk sebagai interim Everton.

Ferguson pernah jadi bagian dari The Toffees dalam dua periode (1994–1998 dan 2000–2006). Everton menjadi klub terakhir pengganti Marco Silva itu sebelum dia gantung sepatu dan menempuh jalur kepelatihan. Tapi, pria 47 tahun tersebut merasa belum siap menangani Gylfi Sigurdsson dkk untuk durasi yang lama.

’’Saya rasa klub akan menemukan manajer top cepat atau lambat,’’ kata Ferguson, seperti dikutip Liverpool Echo. ”Saya harus realistis,’’ lanjut pria asal Stirling, Skotlandia, itu.

Menurut Manchester Evening News, asisten pelatih Manchester City yang juga mantan gelandang Everton Mikel Arteta sedang didekati. Bahkan, Arteta masuk radar Arsenal setelah Ljungberg gagal menang dalam dua laga awal bersama Arsenal. Pelatih City Pep Guardiola pun disebut siap kehilangan Arteta dan membidik mantan asistennya, Domenec Torrent.

”Saya bukan pria yang meletakkan pistol di kepala staf saya ataupun pemain. Lalu mengatakan apa yang harus mereka lakukan. Mereka manusia dan setiap orang memiliki impan dan hasrat,” kata Guardiola menanggapi kemungkinan Arteta menerima tawaran sebagai pelatih Arsenal sebagaimana dikutip Sky Sports.

Ketika ditanyakan soal masa depan Arteta di City, Guardiola mengatakan bahwa sang asisten merupakan kandidat kuat apabila suatu waktu nanti dia tidak lagi bersama The Citizens. Guardiola juga mengatakan Arteta sebagai sosok yang layak. ”Ya, tentu saja. Dia punya kualitas untuk itu,” lanjut mantan pelatih Barcelona tersebut.

Editor : Mohammad Ilham

Reporter : dra/dns


Alur Cerita Berita

Lihat Semua
Close Ads